Breaking News:

Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Raih Hasil Bagus di Piala AFF : Saya Siap Tanggung Jawab

Kendati demikian, Shin tetap berharap agar mentalitas Evan Dimas dan kolega terus ditingkatkan. 

Editor: Damanhuri
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menekankan kepada para pemain untuk memiliki sikap mental sebagaimana ditunjukkan pada laga melawan Chinese Taipe di partai kualifikasi Play-off Piala Asia 2023 bulan lalu. 

Pada laga tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipe dengan skor agregat 5-1. 

Shin Tae-yong mengatakan, bila mentalitas seluruh pemain bisa dipertahankan, maka Timnas Indonesia akan tampil baik dan bisa memperoleh hasil maksimal di Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura, 5 Desember mendatang. 

Demikian disampaikan Shin saat memberikan sambutan di acara pelepasan Timnas Indonesia menuju pemusatan latihan (TC) di Turki, yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/2021). 

"Kalau kita menunjukan mental dan pemikiran seperti saat lawan Taipe pasti dapat hasil yang baik dan maksimal di AFF nanti," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Kendati demikian, Shin tetap berharap agar mentalitas Evan Dimas dan kolega terus ditingkatkan. 

Bahkan dia meminta para pemain untuk bertanding seolah-olah sedang menjalani laga final.

"Saya minta tolong ke pemain harus lebih kuat mentalnya. Bermain di setiap laga seperti final jadi harus berjuang sampai bisa mendapat kemenangan," ujar Shin Tae-yong.

Sebagai pelatih, Shin Tae-yong menyatakan bersedia bertanggung jawab atas hasil apapun yang nantinya diperoleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Saya akan bertanggung jawab atas hasil karena pemain yang ada di sini saya yang melihat dan memilih dari kompetisi langsung," kata Shin.

"Semoga para pemain bisa maksimal untuk timnas Indonesia," imbuh dia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Laos, Kamboja, Vietnam, dan Malaysia.

Evan Dimas dan kolega dipastikan harus bekerja ekstra keras jika ingin lolos dari Grup B dan melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

Sebab, timnas Indonesia harus bersaing dengan Vietnam dan Malaysia yang merupakan finalis Piala AFF 2018.

(Tribunnews.com, Lusius Genik)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved