Breaking News:

Tiga Mortar Produksi Indocement Siap Bersaing di Pasaran

Menurutnya, selain berkualitas baik, juga dapat diandalkan dan memilki harga yang kompetitif.

Editor: Damanhuri
istimewa/Dok Indocement
Tiga Jenis Produk Mortar Buatan Indocement 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Meningkatnya permintaan masyarakat terhadap produk-produk mortar yang berkualitas baik, PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk resmi meluncurkan tiga jenis produk Mortar baru.

Direktur & Corporate Secretary Idocement, Antonius Marcos menjelaskan,  pihaknya siap bersaing dengan produk terbarunya tersebut.

Menurutnya, selain berkualitas baik, juga dapat diandalkan dan memilki harga yang kompetitif.

Ia menjelaksan, pertama yakni Mortar TR-10 (TR-10 Mortar Serbaguna) merupakan mortar praktis dan tahan lama untuk aplikasi pasangan bata merah, plester bata merah, dan perata lantai.

"TR-10 Mortar Serbaguna dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40kg," turutnya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021)

Kemudian,  Mortar TR-15 (TR-15 Thinbed) merupakan perekat bata ringan dengan daya rekat kuat dan tipis saat diaplikasikan dan lebih ekonomis. TR-15 Thinbed dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40kg.

Terakhir,  Mortar TR-20 (TR-20 Plester Plus) merupakan plesteran semua jenis bata ringan yang berkualitas tinggi dan terbuat dari material berkualitas, tercampur secara homogen, dan menjadi pilihan untuk plesteran bata ringan yang kokoh, halus, dan tidak retak. TR-20 Plester Plus dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40kg.

"Target dari kapasitas produksi mortar ini adalah 180 ribu ton/tahun. Indocement mengeluarkan investasi sebesa Rp45,5 miliar yang seluruhnya berasal dari kas Perseroan," imbuhnya.

Menurutnya, sumber bahan baku berasal dari sumber internal yaitu tambang Indocement di Citeureup Bogor, termasuk pasir limestone/limestone sand (CaCO3).

"Peluncuran ketiga produk baru Indocement ini menjawab permintaan konsumen terhadap produk semen yang digunakan untuk aplikasi pemasangan bata merah dan bata ringan, pelapis dan perekat bata ringan," kata dia.

Tiga produk mortar baru ini menambah jenis mortar yang diproduksi oleh Indocement.

Sebelumnya Indocement telah memasarkan Mortar TR-30 (Acian Putih) yang menghasilkan permukaan acian yang halus, mengurangi retak, berdaya rekat tinggi serta mudah diaplikasikan. Mortar TR-30 juga dapat digunakan pada permukaan beton dengan menambahkan lem putih.

"Ketiga jenis mortar tersebut baru tersedia di daerah Jabodetabek, Jabar, dan Banten, dan jika pasar merespon dengan baik, Indocement berencana untuk melakukan ekspansi ke daerah-daerah lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved