Breaking News:

Hadapi Cuaca Esktrem, PLN Gunung Putri Kerahkan 126 Petugas Siaga 24 jam

Gelar pasukan dilakukan untuk untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

IPB University
PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri dan 3 Unit Layanan Pelanggan (ULP) menggelar apel kesigapan pasukan, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Menghadapi musim hujan dan cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Bogor, PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri dan 3 Unit Layanan Pelanggan (ULP) menggelar apel kesigapan pasukan, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan apel gelar pasukan dan pasukan siaga bencana dilaksanakan di Unit Layanan masing-masing yakni ULP Jonggol, ULP Cileungsi dan ULP Citeureup, Kabupaten Bogor.

Gelar pasukan dilakukan untuk untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

Jumlah personel yang dipersiapkan adalah 126 orang dengan peralatan lengkap yang bersiaga selama 24 jam sehari untuk menjaga kehandalan pasokan listrik kepada pelanggan.

Hanggoro Dony, pejabat K3L PLN Gunung Putri menjelaskan, diharapkan pasokan tenaga listrik kepada pelanggan dapat tetap terjaga sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada pelanggan.

"Untuk itu kami juga sangat mengharapkan peran aktif dan partisipasi dari masyarakat untuk dapat berkoordinasi dengan PLN bila menemukan hal-hal yang dianggap berbahaya yang berhubungan dengan ketenagalistrikan dengan menghubungi PLN terdekat, atau melalui Call Canter 123 dan PLN Mobile," ujar Hanggoro Dony dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Jumat (12/11/2021).

Lebih lanjut kata Hanggoro, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada mengingat intensitas curah hujan saat ini yang cukup tinggi.

Apabila terjadi banjir maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah : 

1. Matikan Listrik dari MCB (Meter Circuit Break)

2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak dan memindahkannya ke tempat yang tidak terjangkau air

3. Apabila aliran listrik di sekitar wilayah yang terkena banjir belum padam maka mohon segera melapor ke PLN.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved