Breaking News:

Kembangkan Ekonomi Kreatif, Kedubes Inggris Jalin Kerjasama dengan Pemprov Jabar

Pada kesempatan itu, Bima Arya mengatakan bahwa anak muda di Jawa Barat harus terlibat langsung di dunia kreatif.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Menlu Inggris Elizabeth Mary Truss, Gubernur Jabar Ridwan Kami, dan Wali Kota Bogor Bima Arya di Bogor Creative Center (BCC) di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (12/11/2O21). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kedutaan besar Inggris menjalin kerjasama dengan Jawa Barat guna memajukan ekonomi kreatif dan teknologi di Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Menteri Luar Negeri Inggris Elizabeth Mary Truss bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya membahas tentang jalinan kerjasama ekonomi kreatif dan teknologi.

Acara itu berlangsung di Bogor Creative Center (BCC) Jalan Ir H Djuanda No.4, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Bima Arya mengatakan bahwa anak muda di Jawa Barat harus terlibat langsung di dunia kreatif.

"Ekonomi kreatif khususnya di Jawa Barat, anak muda harus masuk kedalam isu-isu kreatif," terangnya saat wawancara bersama awak media di halaman BCC, Jumat (12/11/2021).

Program yang digerakkan oleh pemerintah Inggris yaitu Nature To Scale, merupakan akselerasi untuk startup Indonesia.

Dalam pidatonya di ruangan auditorium BCC, Menlu Inggris, Elizabeth Mary Truss mengatakan, untuk membawa teknologi ini kedepannya dibutuhkan tenaga kerja yang tinggi.

"Program ini juga akan menghadirkan pengusaha perempuan ke dunia perkembangan teknologi," katanya.

Terdapat 35 perusahaan rintisan yang terpilih pada program ini.

Program terpilih dari sektor kesehatan hingga pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang diharap bisa dikembangkan kembali.

Sementara itu, Ridwan Kamil menambahkan, Jabar merupakan wilayah yang paling regulasi dan akan mereplika ekonomi kreatif Inggris serta mereplika The Lighthouse Glasgow.

"Bandung sudah menjadi Kota Kreatif Desain, yang diharap kerjasama ini akan mendorong ekonomi untuk Jawa Barat," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved