Breaking News:

Lakukan Monitoring, Iwan Setiawan Sebut Beberapa Pembangunan di Bogor Harus Diawasi Secara Ketat

Iwan Setiawan mengatakan, beberapa proyek pembangunan harus terus dilakukan pengawasan ketat.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Saat Melakukan Kunjungan Monitoring dan Evaluasi Proyek Pembangunan di Kawasan Puncak, Kamis (11/11/2O21 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA – Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke beberapa proyek pembangunan di kawasan Puncak Bogor yang menggunakan dana bantuan Provinsi (Banprov).

Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan untuk memastikan pencapaian pembangunan di Kabupaten Bogor khususnya di Kawasan Puncak bisa terselesaikan tahun ini.

Adapun tempat yang dilakukan monitoring yaitu Millenium Development Goals (MDGs) RSUD Ciawi, Gor Masyarakat Cisarua, Pasar Cisarua, dan Rest Area Gunung Mas.

Iwan Setiawan mengatakan, beberapa proyek pembangunan harus terus dilakukan pengawasan ketat.

“RSUD Ciawi, kemudian Gor Masyarakat Cisarua harus terus dilakukan pengawasan. Karena angka deviasinya cukup tinggi dan terjadi keterlanbatan pembangunan,” ucapnya kepada awak media di sela-sela monitoring dan evaluasi.

Adapun semua pihak yang terkait mulai dari kontraktor, dinas-dinas terkait harus terus mengawasi proyek pembangunan tersebut.

Permasalahan-permasalahan terkait keterlembatan proyek pembangunan tersebut menurut Iwan harus terus diperhatikan.

“Bukan seberapa dana yang terserap. Tapi, janji mereka kepada masyarakat bahwa tahun depan sudah bisa digunakan. Itu saja,” tambahnya.

Selain itu, Iwan juga secara tegas akan memberikan sanksi kepada proyek pembangunan yang mengalami keterlamabatan target.

“Sanksi pertama sesuai administrasi. Kalau telat tidak ada perpanjangan. Sanksi kedua jika tidak mampu tidak usah mendaftarkan lagi proyek pembangunan,” jelasnya.

Di samping itu,  Iwan turut mengapresiasi proyek pembangunan yang sudah selesai.

“Kalau untuk Rest Area Gunung Mas dan Pasar Cisarua sudah oke. Saya mengapresiasi pembangunan proyek tersebut karena diluar target yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved