Breaking News:

Polisi Dalami Kasus Percobaan Pembobolan Mesin ATM di Bojonggede

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Irman Syahputra mengatakan, kasus percobaan pembonolan uang di mesin ATM tersebut dilakukan pada pukul 04.00 WIB

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Mesin ATM yang rusak akibat percobaan pencurian di Bojonggede, Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Kepolisian Sektor Bojonggede, Jumat (12/11/2021) mendalami kasus percobaan pencurian uang di mesin ATM ruko Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Iptu Irman Syahputra mengatakan, kasus percobaan pembonolan uang di mesin ATM tersebut dilakukan pada pukul 04.00 WIB.

Mendengar kabar itu, lanjut Irman, Polsek Bojonggede langsung bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di Jalan Raya Tegar Beriman.

"Jadi setelah kita dapat laporan dari warga langsung mendatangi TKP kita lakukan pengecekan, kita kumpulkan saksi-saksi, melakukan pengecekan mesin ATM dan kerja sama dengan Polres Metro Depok dan mendatangkan tim INAFIS untuk identifikasi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Irman pun membeberkan, saat ini kasus percobaan pencurian tersebut tengah dilakukan pendalaman.

"Mudah mudahan dengan adanya identifikasi ini bisa diketahui melalui sidik jari siapa pelakunya, kita akan mendalami siapa pelakunya dan kita kejar pelakunya," tegasnya.

Sementara itu, Irman membeberkan bahwa dugaan sementara pelaku menggunakan alat berat dalam menjalankan aksinya.

"Kalau dari dugaan sementara dan pengelihatan, mesin ATM ini ingin dibobol menggunakan alat las, tapi kita belum tahu bentuknya seperti apa," ungkapnya.

Terkait jumlah pelaku, Irman menduga bahwa pelaku menjalankan aksinya lebih dari satu orang.

"Pelaku diduga lebih dari satu orang, pastinya ada yang bertugas mengawasi dari luar, kita akan dalami kasus ini lebih lanjut," paparnya.

Selain itu, Irman menjelaskan bahwa kerugian dari kasus percobaan pencurian ini tidak ada uang tunai yang hilang.

"Kerugian mesin ATM yang rusak dan kalau uang tunai tidak ada soalnya ini percobaan pencurian, alarm bunyi dan pelaku kabur," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved