Cicip Bakso Bombastis dan Mie Ayam Melotot Bang Gemboel, Jadi Sasaran Pengunjung di Akhir Pekan

Bakso Bang Gemboel memiliki sajian menu berbeda dengan bakso pada umumnya yakni adanya menu bakso bombastis dan gemboel.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com
Bakso Bang Gemboel di Sentul Nirwana 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Bakso Bang Gemboel, Minggu (14/11/2021), menjadi sasaran pengunjung dari berbagai daerah untuk menikmati cita rasa berbeda dari menu yang disajikan.

Berlokasi di Ruko Jungle Avenue C3-E No 109 Sentul Nirwana, Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Bakso Bang Gemboel menawarkan sejumlah menu yang lezat dan mengenyangkan perut.

Bakso Bang Gemboel memiliki sajian menu berbeda dengan bakso pada umumnya yakni adanya menu bakso bombastis dan gemboel yang menjadi favorit para pengunjung.

"Bakso bombastis itu salah satu menu favorit kita, jadi itu baksonya besar seukuran bola tenis itu di dalam baksonya terbagi dua, kalau yang urat dalamnya tetelan dan kalau yang daging kita isi daging cincang," ujar pemilik bisnis kuliner, Gemboel kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Gemboel mengaku bahwa bumbu yang tersaji disetiap menu, didapatkan melalui proses panjang hingga akhirnya tercipta cita rasa yang enak.

"Belajar saya otodidak, saya itu bikin bakso sendiri, ngolah dagingnya sendiri, ngebentuk buletnya juga sendiri, sebelum benar-benar mulai bisnis, saya terlebih dahulu melalui proses 30 percobaan selama satu tahun, hingga akhirnya menemukan cita rasa yang pas," jelasnya.

Bakso Bang Gemboel di Sentul Nirwana
Bakso Bang Gemboel di Sentul Nirwana (TribunnewsBogor.com)

Tidak hanya itu, Gemboel menegaskan bahwa bakso yang disajikan menggunakan bumbu rahasia yang dibuat oleh dirinya.

"Kita itu punya resep sendiri, resep bang Gemboel," ungkapnya.

Selain bakso, Gemboel membeberkan bahwa di tempat usahanya juga tersaji menu mie ayam yang bernama mie ayam melotot.

"Kita juga ada mie ayam melotot, jadi berdasarkan mayoritas orang Indonesia itu suka pedas, jadinya kita menghadirkan menu yang disukai oleh rakyat. Jadi mienya super pedas," bebernya.

Terkait harga jual, pengunjung dapat merogoh kocek yang bersahabat dengan kantong dan sesuai dengan porsi yang tersaji.

"Kalau bakso bimbastis itu kita jual Rp 28 ribu dengan porsi jumbo, itu dapat bakso besar dengan bakso kecil kalau mie ayam melotot Rp 23 ribu," jelasnya.

Gemboel pun mengaku bahwa tempat kuliner yang dihadirkan sudah mampu menarik magnet pengunjung dari sejumlah daerah.

"Pengunjung itu datang ke sini berasal dari berbagai daerah, Tangerang, Karawang, nah kalau yang dari Karawang dia datang secara khusus untuk makan di sini, dia mendengar dari rekannya, dan dia benar suka dengan rasanya," paparnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved