Breaking News:

Sepekan Hilang, Jasad Kakek Hanyut di Jonggol Ditemukan Sudah Tak Utuh

Aris menjelaskan bahwa korban ditemukan sekitar 25 km dari lokasi awal laporan hanyut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Ist/BPBD Kabupaten Bogor
Ilustrasi pencarian korban hanyut di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JONGGOL - Korban hanyut seorang kakek bernama Suho (70) di Sungai Cipamingkis, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor akhirnya ditemukan, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 16.30 WIB sore.

Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh tim SAR tepat pada pencarian hari ketujuh pasca korban dilaporkan hanyut pada Minggu (7/11/2021) pekan lalu.

"Korban sudah diketemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kabid Ratik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com.

Aris menjelaskan bahwa korban ditemukan sekitar 25 km dari lokasi awal laporan hanyut.

Tepatnya ditemukan di sebuah saluran irigasi Kampung Rawabogo, RT 05/02, Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Kondisi (jenazah korban) sudah tidak utuh," kata Aris.

Lanjut Aris, pihak keluarga korban sudah menyatakan bahwa korban betul atas nama Bapak Suho dan jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Kakek bernama Suho ini dilaporkan hanyut di aliran Sungai Cipamingkis, kawasan Kampung Parakan Panjang, RT 01/02, Desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor saat cuaca buruk pada Minggu (7/11/2021) lalu.

"Pada saat kejadian, korban dalam perjalanan pulang sesudah dari kebun dengan menyeberangi Sungai Cipamingkis. Mungkin dengan kondisi lelah seketika korban terbawa arus pada saat debit air sekitar 1 meter. Waktu itu ada saksi yang sedang mencangkul melihat korban saat mau menyebrangi sungai," kata Aris.

Diketahui, selain kakek di Sukamakmur, orang hanyut saat cuaca buruk pada Minggu (7/11/2021) lalu tersebut juga terjadi di Sungai Cileungsi yang korbannya merupakan pria pencari ikan bernama Edi Suryadi (35).

Pria pencari ikan ini ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR pada pencarian hari ketiga pada Selasa (9/11/2021). 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved