Breaking News:

Evaluasi LPPD, DPRD Kota Bogor Minta Kebijakan Anggaran Tidak Sentralistik Hanya di Pusat Kota    

LPPD Kota Bogor tahun 2020 mencatat angka pengangguran, angka kemiskinan dan serta rumah tidak layak huni mengalami peningkatan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto saat menghadiri kegiatan Hipmi di Jalan Pajajaran Kota Bogor beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - LPPD Kota Bogor tahun 2020 mencatat angka pengangguran, angka kemiskinan dan serta rumah tidak layak huni mengalami peningkatan.

Kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan disebut sebagai salah satu faktor penyebabnya.

Beberapa perusahaan di Kota Bogor pun gulung tikar, jumlah pencari kerja tidak sesuai dengan jumlah lapangan pekerjaan yang ada sehingga serapan tenaga kerja sangat rendah.

Untuk mengintervensi penganan terhadap pengangguran dan tingkat kemiskinan DPRD Kota Bogor mendorong untuk perbaikan kebijakan anggaran di masa depan.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

"Pertama, DPRD Kota Bogor akan lebih banyak mendorong kebijakan anggaran yang berpihak pada pembangunan wilayah, tidak sentralistik di pusat kota," ujarnya Senin, (15/11/2021)

Seperti diketahui saat ini ada banyak pembangunan yang sedang berlangsung dipusat kota.

Diantaranya adalah revitalisasi Jalan Suryakancana yang memakan anggaran puluhan miliar, kemudian pembangunan pedestrian dan jalur sepeda di Jalan Ir H Djuanda, pembangunan trotoar dan jalur sepeda di Jalan Sudirman, pembangunan Alun-alun Kota Bogor, pembangunan perpustakaan kota yang menggunakan tiga kali penganggaran, pembangunan halte bus.

Politisi partai PKS Atang Trisnanto menilai bahwa pembangunan fisik memang selayaknya digeser dari sekadar mempercantik pusat kota kepada pembangunan-pembangunan fisik yang memudahkan mobilitas masyarakat utk menjalankan aktivitas ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved