Breaking News:

IMI Tegaskan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika Tetap Digelar, Bamsoet: Saya Tanggung Jawab

Selain itu, pihak Sirkuit dinilai masih memiliki beberapa kekurangan terkait aspek minimum keselamatan lainnya yang belum terpenuhi.

Editor: Damanhuri
ATC1
Para pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika ikut kecewa karena batal digelar, Minggu (14/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bambang Soesatyo yang berstatus sebagai Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) angkat bicara soal ditundanya agenda Balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika.

Balapan Asia Talent Cup 2021 sebenarnya dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Hanya saja agenda tersebut terpaksa ditunda lantaran beberapa hal krusial, termasuk kurangnya anggota Marshal di sirkuit balapan.

Selain itu, pihak Sirkuit dinilai masih memiliki beberapa kekurangan terkait aspek minimum keselamatan lainnya yang belum terpenuhi.

Alhasil pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Association memutuskan untuk menunda ajang balapan Asia Talent Cup 2021.

Bambang Soesatyo pun angkat bicara menyikapi momen penundaan ajang Asia Talent Cup 2021 yang sebenernya sudah ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

"Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku regulator olahraga otomotif di Indonesia, anggota federasi balap motor internasional atau Federation Internationale Motocyclisme (FIM) melalui Wakil Ketua Umum IMI Bidang Roda Dua, Sadikin Aksa telah mendapat konfirmasi dari pihak Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation (MGPA)," ujar Bambang Soesatyo berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews, Senin (15/11/2021) hari ini.

"Bahwa putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung dari 19 hingga 21 November mendatang,".

"Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili Federasi olahraga otomitif dunia di Indonesia,".

"Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peratuan yang dikeluarkan FIM," tegas Bamsoet.

Penonton membubarkan diri setelah mendapat kabar ajang ATC 2021 batal digelar Minggu (14/11/2021).
Penonton membubarkan diri setelah mendapat kabar ajang ATC 2021 batal digelar Minggu (14/11/2021). (Tribun Lombok/Sirtupillaili)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved