Breaking News:

Kades se-Cibungbulang Bogor Merasa Terbebani, Keluhkan Surat Edaran Sekda soal Vaksinasi

Seluruh Kades se-Kecamatan Cibungbulang meluapkan keluhan soal surat edaran tersebut saat reses anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV di Aula kantor K

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
Dokumentasi Subhan
Reses anggota DPRD Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibungbulang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBUNGBULANG - kepala desa di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor mengeluhkan surat edaran terkait fasilitas percepatan vaksinasi Covid-19.

Seluruh Kades se-Kecamatan Cibungbulang meluapkan keluhan soal surat edaran tersebut saat reses anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV di Aula kantor Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Ketua APDESI Kecamatan Cibungbulang, Subhan mengatakan, terkait surat edaran yang dikeluarkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor (Sekda) soal fasilitas percepatan vaksinasi membuat beban kepada Pemerintahan Desa.

"Terus terang ini menjadi beban kepada kepala desa seperti vaksin dan sebagainya itu difasilitas oleh Dinas Kesehatan, tapi untuk akomodasi dan sebagainya menjadi beban kepala desa," ujarnya, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut, Subhan mempertanyakan terkait kekuatan payung hukum surat edaran tersebut.

"Saya juga mempertanyakan kejelasan dari surat edaran tersebut jelas atau tidak payung hukumnya untuk melakukan refocusing dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES)," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor M Romli mengatakan bahwa percepatan vaksinasi itu sudah ada regulasinya.

Hanya saja, imbuh Romli, jangan sampai hal tersebut menjadi beban para kepala desa, ke depan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas terkait agar tidak menjadi dilematis para kepala desa.

"Nanti akan kita sampaikan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sampai hari ini kita tidak memiliki data dan jangan sampai ini menjadi beban para kepala desa. Kasian kan mereka," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved