Breaking News:

Warga Merana Akibat Proyek Bendungan Ciawi-Sukamahi, Anggota DPRD : Takutnya Pada Demo

Warga terdampak mulai dari kurangnya air jernih, serta matinya usaha perikanan yang dikelola warga sekitar proyek Bendung Ciawi-Sukamahi.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah usai Acara Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil III di Hotel Arimbi, Senin (15/11/2021).   

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG – Anggota DPRD Kabupaten Bogor meminta pihak proyek Bendungan Ciawi-Sukamahi memperhatikan keluhan warga.

Sebelumnya informasi yang dihimpun oleh TribunnewsBogor.com, terdapat banyak warga yang terdampak dari proyek tersebut.

Warga terdampak mulai dari kurangnya air jernih, serta matinya usaha perikanan yang dikelola warga sekitar proyek Bendung Ciawi-Sukamahi.

Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah mengatakan sebenarnya keluhan warga itu menjadi fokus di pemerintahan.

Tuti mengatakan akan meninjau langsung keluhan dan dampak yang dialami warga atas proyek pembangunan Bendungan Ciawi-Sukamahi ini.

“Untuk proyek tersebut hal itu terus menjadi masalah utama, baik di dewan, baik di Kabupaten. Tapi kami sebagai komisi 3 juga tidak diam. Kami akan meninjau langsung. Jadinya, kami bisa melihat secara langsung warga yang terdampak. Kami berharap tidak ada tambahan keluhan warga,” ucapnya kepada wartawan seusai acara Reses Anggota DPRD Dapil 3 di Megamendung, Senin (15/11/2021).

Adapun hal tersebut jika tidak dilakukan menurut Tuti bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Jika dibiarkan kembali takutnya warga pada demo terkait hal tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Presedium Bogor Selatan (PNBS) Muhammad Muhsin mengatakan sampai saat ini masih banyak warga terdampak proyek tersebut.

“Proyek bendungan bertahun-tahun ini mencemari air ekosistem lingkungan hidup, dan banyak warga bantaran sungai menggunakan air itu,” imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved