Breaking News:

Membanggakan, Pemuda Asal Rumpin Bogor Masuk Timnas Indonesia dan Siap Berlaga di Piala Dunia 2023

Filah Rohmatulah, belum lama ini dinyatakan lolos masuk ke Timnas U20 Indonesia dan akan mengikuti Piala Dunia 2023 mendatang.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Ist/Dok Filah Rohmatulah
Filah Rohmatulah (kiri) bersama temannya, saat menggunakan jersey latihan timnas Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Seorang pemuda yang berasal dari Kampung Warung Sawah RT 1/4, Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, bikin bangga dengan sejarah yang diukirnya.

Filah Rohmatulah, belum lama ini dinyatakan lolos masuk ke Timnas U20 Indonesia dan akan mengikuti Piala Dunia 2023 mendatang.

Filah mengatakan bahwa perjalanan karirnya tidak terlepas dari ilmu dan kerja keras yang didapatkannya mulai dari Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Sebelum ke seleksi Timnas, saya pertama kali masuk ke Sekolah Sepak Bolan atau SSB Rumpin FC selama empat tahun, setelah itu, ikut pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Daerah Kabupaten Bogor 2017,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Filah menegaskan, usai menempuh pendidikan di PPLP Kabupaten Bogor, dia terus mengasah kemampuan hingga mencoba keberuntungan di beberapa klub junior profesional dan menjalani seleksi Timnas U-19 Indonesia di Jakarta.

“Saya diseleksi di Jakarta selama tiga hari, selanjutnya saya akan terbang bersama teman-teman timnas lainnya ke Turki,’’ tuturnya.

Sementara itu, Filah mengaku saat ini terus melakukan persiapan matang secara pribadi agar dapat menampilkan yang terbaik untuk Indonesia.

"Saat ini sedang mempersiapkan mulai dari fisik, mental, terutama kedisplinan untuk mempersiapkan pada kejuaraan Piala Dunia 2023," tegasnya.

Filah pun berharap, dapat menjadi pemain sepak bola profesional dan mampu membanggakan kedua orangtua, wilayah Rumpin, Kabupaten Bogor, kususnya Indonesia pada kejuaraan dunia.

“Saya memang dari kecil bercita-cita jadi pemain timnas, Allhamdulilah cita-cita saya tercapai, ini juga bentuk kerja keras orang tua saya yang sudah mendidik dari kecil,’’ ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved