Breaking News:

RW 10 Perumahan Griya Katulampa Ikut Lomba Bogorku Bersih

Empat kategori RW 10 Griya Katulampa yang masuk pada nominasi BogorKu Bersih yaitu perumahan tepi sungai dan tiga diantaranya perumahan teratur.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Warga RW10 Griya Katulampa foto bersama di jalan RW10 sebelum berangkat ke malam anugerah BogorKu Bersih di Universitas Pakuan, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Lomba Bogorku Bersih pada tahun ke-enam ini akan diselenggarakan malam anugerah Bogorku Bersih 2021, di Graha Pakuan Siliwangi, Universitas Pakuan, jalan Pakuan, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sebanyak 612 RT di kota Bogor yang mengikuti perlombaan ini, 4 RT diantaranya merupakan dari Perumahan Griya Katulampa, jalan Katulampa Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor masuk dalam 6 besar kategori perumahan teratur dan perumahan tepi sungai.

Enam kategori pada perlombaan BogorKu Bersih yaitu permukiman teratur, permukiman tepi sungai, permukiman swadaya, bank sampah, TPS3R 26 pesedan organisasi perangkat daerah (OPD) 35 peserta.

Ketua RW 10 Griya Katulampa, Bambang Ermanto mengatakan empat RT yang diantaranya RT 2, 3, 4 dan 9 di RW 10 Griya Katulampa masuk dalam kategori BogorKu Bersih.

"Lomba Bogorku Bersih ini memacu warga untuk berbenah lingkungan, memang dari RW 10 ini sudah guyub dari lama," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (16/11/2021).

Empat kategori RW 10 Griya Katulampa yang masuk pada nominasi BogorKu Bersih yaitu perumahan tepi sungai dan tiga diantaranya perumahan teratur.

Terdapat 11 RT sebanyak 200 KK dan kurang lebih 2000 jiwa yang berada di RW 10 Griya Katulampa.

Bambang menambahkan sudah beberapa tahun ini warga berbenah, memperhatikan lingkungan, terutama biopori dan kolam untuk resapan airnya.

"Mendengar kabar bahwa empat RT di Griya Katulampa masuk dalam nominasi, kaget tentunya, karena dengan semangat warga yang terus merawat, berbenah lingkungan dan pelihara lingkungan menjadi tidak sia-sia," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved