Breaking News:

Sosok Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena, Wali Kota Bogor ke 5 yang Kini Jadi Nama Jalan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa apa yang dinikmati hari ini, serta cantiknya Kota Bogor tidak terlepas dari ikhtiar Wali Koa Bog

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Keluarga besar Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena foto bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai penggantian nama Jalan Ciheuleut menjadi nama Jalan Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor kembali mengganti nama jalan di pusat kota.

Setelah sebelumnya mengganti nama jalan kesehatan menjadi nama jalan pahlawan nasional Tirtto Adhi, kini Pemkot Bogor mengganti nama Jalan Ciheuleut menjadi nama Wali Kota Bogor ke 5, Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa apa yang dinikmati hari ini, serta cantiknya Kota Bogor tidak terlepas dari ikhtiar Wali Koa Bogor terdahulu.

"Termasuk para wali kota-wali kota terdahulu sepanjang masa, sosok-sosok birokrat yang hebat dan berdedikasi yamg mengayomi yang dicintai warganya, salah satunya adalah sosok  Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena dikenal sebagai birokrat handal," ujarnya Selasa (16/11/2021).

Mengemban pendidikan di Mosvia Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena digembleng sebagai abdi negara.

Karir yang dilaluinya pun banyak yakni sebagai Adjunct-hoofddjaksa bij den Landraad te Batavia — 1932, Onderdistrictshoofd in de residentie Batavia — 1939, Balaradja Guntyoo, Balaradja — 1942, Walikota Sukabumi ke - 10 — 1950 - 1952, Walikota Bogor ke - 5 — 1952 - 1956, Kepala Perumahan Kotamadya Bogor — 1956 - 1959.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan perjalanan karir Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena sangat panjang dengan menjalani penempatan dan penugasan.

"Dan tentunya penuh dengan tantangan memimpin birokrasi di Sukabumi menjadi Wali Kota Bogor yang ke lima dan pernah menjadi jaksa pernah menjadi camat sosok birokrat yang lengkap tentunya banyak sekali sunbangannya bagi kita hari ini bagi semua yamg kita nikmati hari ini," katanya.

Almarhum Raden Haji Soelaeman Affandi Kartadjoemena tidak saja dikenal sebagai birokrat tidak saja dikenal sebagai Abdi negara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved