Breaking News:

Tingkatkan Kewaspadaan, PLN UP3 Gunung Putri Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Kegiatan simulasi memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada pegawai dan petugas keamanan tentang cara-memadamkan api

PLN UP3 Gunung Putri
PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri menggelar simulasi tanggap darurat kebakaran dan penanggulangan alat proteksi kebakaran. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri menggelar simulasi tanggap darurat kebakaran dan penanggulangan alat proteksi kebakaran.

Simulasi digelar di PLN ULP Citeureup bekerjasama dengan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dan petugas keamanan seluruh unit layanan yang ada di wilayah PT PLN UP3 Gunung Putri.

Yaitu, ULP Citeureup, ULP Cileungsi dan ULP Jonggol, yang berjumlah sekitar 30 orang.

Bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Uci Sanusi dari Damkar Kabupaten Bogor.

Manager PLN UP3 Gunung Putri, Dini Sulistyawati menjelaskan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PLN UP3 Gunung Putri.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada pegawai dan petugas keamanan tentang cara-cara penanggulangan dan pemadaman kebakaran.

"Simulasi menggunakan menggunanakan alat pemadam kebakaran ringan yang tersedia di tempat kerja," ujar Dini Sulistyawati dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, Selasa (16/11/2021).

PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri menggelar simulasi tanggap darurat kebakaran dan penanggulangan alat proteksi kebakaran.
PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri menggelar simulasi tanggap darurat kebakaran dan penanggulangan alat proteksi kebakaran. (PLN UP3 Gunung Putri)

Pada kegiatan tersebut disimulasikan cara pemakaian alat pemadam api ringan (APAR) dan alat pemadam api tradisional (APAT) .

"Kebakaran tentunya bukan sesuatu hal yang diinginkan terjadi namun kita perlu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana tersebut, apalagi akhir ini sering terjadi kebakaran di beberapa tempat yang sangat vital," ujarnya.

Dini menambahkan, simulasi pemadaman api akan dilakukan dua kali dalam satu tahun.

"Ini dilakukan guna merefresh cara penggunaan alat pemadam api atau Fire Protection System (FPS) dan juga sebagai bentuk kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran dan cara penanganannya," ujar pejabat K3L PLN UP3 Gunung Putri Hanggoro Dony.

Hadir pula pada acara tersebut Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan bahaya kebakaran Kabupaten Bogor, Agus Lidwan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved