Max Sopacua Wafat

AHY Ajak Jajarannya di Partai Demokrat Doakan Max Sopacua

Dalam cuitannya, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut mendapat kabar berpulangnya Max Sopacua dari putri yang bersangkutan.

Editor: Tsaniyah Faidah
Tangkapan Layar Youtube Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak jajarannya mendoakan Max Sopacua. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) mengajak jajarannya mendoakan Max Sopacua.

Dalam cuitannya, AHY menyebut mendapat kabar berpulangnya Max Sopacua dari putri yang bersangkutan.

Dia lantas mengajak Partai Demokrat mendoakan agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

"Inalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bapak Max Sopacua," tulis AHY melalui akun Twitter-nya @AgusYudhoyono, Rabu (17/11/2021).

"Hari ini saya mendapat kabar duka tersebut dari putri Almarhum. Saya mengajak Keluarga Besar @PDemokrat untuk kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Amin," tulis AHY.

Diketahui, politikus senior Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (17/11) pagi.

Sebelum meninggal dunia, mantan politikus Partai Demokrat itu dikabarkan menderita penyakit yang membuat kesehatannya tidak stabil beberapa bulan belakangan ini.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Darmizal yang merupakan rekan almarhum Max Sopacua dalam menggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Februari lalu.

"Iya beliau terakhir 2020 Februari kan abis operasi jantung ya pasca itu kondisinya cenderung agak labil," kata Darmizal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Respons AHY Dengar Kabar Max Sopacua Meninggal Dunia, Langsung Fasilitasi Pemakaman

Darmizal menyebut, saat ini keluarga almarhum Max Sopacua sedang dalam persiapan untuk membawa jasad almarhum ke rumah duka di kawasan Bogor dari RSPAD Gatot Subroto.

Darmizal sendiri mengaku, baru mengetahui kabar meninggalnya Max Sopacua pada pagi tadi.

"Pagi tadi menjelang subuh dari keluarga dan teman-teman juga," bebernya.

Dalam kesempatan ini, pria yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB itu juga turut mengucapkan rasa duka citanya mendiang almarhum Max Sopacua.

Baca juga: Max Sopacua Meninggal Dunia, Moeldoko Sangat Berduka

Dirinya mengatakan, rekan-rekan di pihak Partai Demokrat KLB Deli Serdang merasa kehilangan akan sosok Max Sopacua yang notabenenya merupakan inisiator gerakan KLB tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved