Max Sopacua Wafat

Max Sopacua Meninggal Dunia, Kondisi Kesehatan Tak Stabil Pasca Operasi Jantung

Sebelum meninggal dunia, mantan politikus Partai Demokrat itu dikabarkan menderita penyakit yang membuat kesehatannya tidak stabil beberapa bulan bela

Editor: Ardhi Sanjaya
Tribunnews.com/ Lusius Genik
Max Sopacua, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang/Lusius Genik. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mantan Anggota DPR RI Max Sopacua meninggal dunia pada Rabu (17/11/2021) pagi tadi, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Sebelum meninggal dunia, mantan politikus  Partai Demokrat itu dikabarkan menderita penyakit yang membuat kesehatannya tidak stabil beberapa bulan belakangan ini.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Darmizal yang merupakan rekan almarhum  Max Sopacua dalam menggagas Kongres Luar Biasa (KLB)  Partai Demokrat di Deli Serdang, Februari lalu.

"Iya beliau terakhir 2020 Februari kan abis operasi jantung ya pasca itu kondisinya cenderung agak labil," kata Darmizal saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/11/2021).

Darmizal menyebut, saat ini keluarga almarhum  Max Sopacua sedang dalam persiapan untuk membawa jasad almarhum ke rumah duka di kawasan Bogor dari RSPAD Gatot Subroto.

Darmizal sendiri mengaku, baru mengetahui kabar meninggalnya  Max Sopacua pada pagi tadi.

"Pagi tadi menjelang subuh dari keluarga dan teman-teman juga," bebernya.

Dalam kesempatan ini, pria yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB itu juga turut mengucapkan rasa duka citanya mendiang almarhum Max Sopacua.

Dirinya mengatakan, rekan-rekan di pihak Partai Demokrat KLB Deli Serdang merasa kehilangan akan sosok Max Sopacua yang notabenenya merupakan inisiator gerakan KLB tersebut.

Baca juga: Max Sopacua Wafat, Rachland Nashidik Ucap Belasungkawa : Senior Menyenangkan Meski Beda Jalan

"Beliau itu sangat concern dengan perjuangan kepembelaan  Partai Demokrat dengan visi awalnya sehingga kemudian bergabung jadi inisiator KLB di Deli Serdang Sumatera Utara," kata Darmizal.

"Sangat berduka kami sangat kehilangan PD sangat kehilangan khususnya PD KLB Deli Serdang," tukasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kabar Duka, Politisi Max Sopacua Meninggal Dunia di RSPAD

Sebelumnya, kabar duka datang dari dunia politik Tanah Air, politisi senior Partai Demokrat sekaligus Mantan Anggota DPR RI, Zulkifli bin Adam alias Max Sopacua dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (17/11/2021) ini.

Kabar tersebut tersiar dari Anggota kuasa hukum  Partai Demokrat kubu KSP Moeldoko, Rusdiansyah yang menyatakan kalau  Max Sopacua meningal pada pukul 05.53 WIB tadi pagi.

"Innalillahi waiina ilaihi rojiun

Telah berpulang Bapak H. Zulkifli bin Adam (  Max Sopacua ) pada Hari ini rabu 17 November 2021 pukul 05.53 WIB," kata Rusdiansyah dalam pesan singkatnya, kepada Tribunnews.com.

Dalam pesan tersebut, Rusdiansyah meminta kepada masyarakat luas untuk dapat membukakan pintu maaf atas kesalahan almarhum  Max Sopacua selama hidup.

"Mohon di maafkan segala kekhilafan Almarhum semasa hidup," tukas Rusdiansyah.

Berdasarkan kabar yang tersiar,  Max Sopacua meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 76 tahun.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sebelum Meninggal, Kondisi Kesehatan Max Sopacua Tidak Stabil Usai Operasi Jantung,

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved