Breaking News:

Patroli Sahabat Warga, Polisi Ikut Pantau Potensi Bencana Alam Memasuki Musim Penghujan

Program ini kata Susatyo merupakan arahan dari Kapolda Jawa Barat untuk tidak saja meningkatkan kuantitas dan intensitas patroli tapi juga kualitas.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
Dok Polresta Bogor Kota.
Bhabinkamtibmas kelurahan Babakan,  Polsek Bogor Tengah,  Polresta Bogor Kota Aiptu Sudirman sedang memantau proses pemangkasan dahan yang kondisinya sudah mengkhawatirkan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Polresta Bogor Kota baru saja membuat program baru bernama Patroli Sahabat Warga.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa program tersebut sudah dilaunching beberapa hari lalu dan langsung diaplikasikan di lapangan.

Program ini kata Susatyo merupakan arahan dari Kapolda Jawa Barat untuk tidak saja meningkatkan kuantitas dan intensitas patroli tapi juga kualitas.

"Sehingga hubungan antara patroli dengan masyarakat sebagai sebuah hubungan layaknya seorang sahabat sehingga kami akan hadir ditengah masyarakat sebagai sahabat," katanya.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli sahabat masyarakat Rabu (17/11/2021) ini pihak Polresta Bogor juga ikut membantu memantau potensi bencana alam untuk melakukan pencegahan.

Terlebih saat ini Kota Bogor sudah masuk ke dalam masa keadaan tanggan bencana dimusim penghujan.

Pada patroli yang dikakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Babakan,  Polsek Bogor Tengah,  Polresta Bogor Kota Aiptu Sudirman menemukan adanya dahan rawan tumbang.

Seperti diketahui kondisi dahan yang rawan menjadi atensi lantaran sempat menimbulkan korban jiwa pada peristiwa dahan pohon patah beberapa waktu lalu di Jalan Ahmad Yani.

Melihat kondisi dahan yang mengkhawatirkan ketika melakukan patroli, Aiptu Sudirman segera melaporkan kepada bidang pertamanan Dinas Perumahan Umum dan Pemukiman Kota Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved