Breaking News:

Capaian Vaksinasi Lansia Masih Kurang, PPKM Kabupaten Bogor Tetap di Level 3

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa vaksinasi lansia di Kabupaten Bogor terkendala banyaknya lansia yang tak mau divaksin.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Vaksinasi lansia di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabupaten Bogor sementara ini masih bertahan di PPKM Level 3 setelah daerah lain di sekitarnya sudah turun level.

Dosis vaksin pertama di Kabupaten Bogor sejauh ini sudah sebanyak 2.279.285 atau setara 53,94 persen.

Kemudian untuk vaksin orang lanjut usia (lansia) baru 30,81 persen.

"Kabupaten Bogor masih pada PPKM level 3, syarat untuk turun pada level 2 kita harus lebih memasifkan lagi vaksinasi termasuk capaian vaksinasi lansia harus mencapai 40 persen," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (17/11/2021).

Ade mengatakan bahwa vaksinasi lansia di Kabupaten Bogor terkendala banyaknya lansia yang tak mau divaksin.

Sehingga dalam menghadapi kendala ini, pihaknya memilih untuk vaksinasi secara door to door.

"Makanya kita sekarang sedang door to door ke rumah-rumah. Ya lansia kan udah sepuh, gak mau datang ke tempat vaksinasi, mungkin takut atau bagaimana," ungkapnya.

Dia meminta kepada pihak-pihak terkait untuk terus sosialisasikan kepada lansia bahwa vaksin itu aman dan halal karena banyak lansia yang masih takut divaksin.

Setiap desa, kata dia, harus membuat gerai vaksin demi memudahkan akses masyarakat mendapatkan vaksin, bekerja sama dengan TNI, Polri dan Puskesmas.

"Serta melakukan penjemputan Lansia apabila diperlukan. Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Pemkab Bogor telah mengalokasikan anggaran, para kepala desa dan camat agar memaksimalkan anggaran ini,” pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved