Breaking News:

Inspire Before We Expire, Ajak Kaum Milenial Untuk Inspirasi Dalam Bidang Apapun Sebelum Kadaluarsa

Dalam kesempatannya, Cut Yuwinita Aulia selaku Ketua Pelaksana melaporkan “Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 13 dan 14 November 202

Editor: Mohamad Rizki
Komunitas Bogor Youth Forum
Komunitas Bogor Youth Forum (BYF), menggelar konferensi virtual mengangkat sebuah tema besar yaitu Inspire Before We Expire. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sejumlah 140 partisipan hadir dalam kegiatan Youth Community Conference Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Komunitas Bogor Youth Forum (BYF). Kegiatan bertajuk konferensi virtual ini mengangkat sebuah tema besar yaitu “Inspire Before We Expire”.

Mengajak kaum muda untuk menginsipirasi dalam berbagai bidang apapun sebelum masa muda itu menjadi kadaluarsa.

Dalam kesempatannya, Cut Yuwinita Aulia selaku Ketua Pelaksana melaporkan “Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 13 dan 14 November 2021”.

“Selama dua hari kegiatan online konferensi, terdapat dua isu yang diangkat yaitu Sosial dan Ekologi.

Isu sosial mengambil sebuah topik khusus “Aktivitas Membangun Sumberdaya Manusia di Tingkat Tapak” Sedangkan untuk isu ekologi mengambil sebuah topik “Sinergi Pemuda dalam Isu Perubahan Iklim” Lanjut Aul.

Di waktu yang sama, dalam pernyataannya Pendiri Bogor Youth Forum Ramadhan Subakti Umo menyampaikan “Kegiatan ini bernilai kolaborasi tinggi, yang di hadiri oleh 12 Narasumber dari berbagai daerah tidak hanya dari Bogor, turut hadir pula dari Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta Bahkan sampai United Kingdom”.

Narasumber yang hadir diantaranya Abdul Ghofar dari Walhi Nasional, Muhammad Justin Makmun Jusrin dari Wanadri, Muh Rifai Sahida dari Tangan Edukasi Indonesia, Octari Annisa dari Minang Maimbau, Farhani Akhfa Haspari dari Lindungi Hutan Yogyakarta, Syamsuddin Arif dari Lembaga Bantuan Hukum Semarang, Lateania Belai Djandam, Abi Sutanrai dari Bangun Kota, Kasandra Nadia Alfiani dari Sosial Masyarakat BEM UI, Tri Apriansyah dari Bogor mengabdi, Achmad Buchori Muslim dari Aksi Cepat Tanggap Bogor dan Rifani Sarah Kusuma Wardani dari Kabupaten Bogor Mengajar.

Kegiatan tersebut diarahkan langsung oleh Pemandu BYF kak Rama Putra Mulyana.

Dalam Kegiatan online konferensi pada tanggal 13 november 2021 yang dimulai pukul 20.00 dengan tema “Aktivitas membangun SDM Di Tingkat Tapak” dan 14 november 2021 pada pukul 13.30 dengan tema “Sinergi Pemuda Dalam Isu Perubahan Iklim” terdapat sesi diskusi panel dimana komunitas, narasumber serta peserta diperbolehkan untuk bertanya atau menanggapi.

Saat kegiatan diskusi panel berlangsung banyak tanggapan yang dipaparkan oleh beberapa narasumber ada yang menggunakan power point ada pula yang tidak.

Namun dengan adanya online konferensi ini dapat menumbuhkan semangat dan kepeduliaan para pemuda terkait isu isu terkini baik sosial maupun ekologi dan hasil kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan serta relasi antar komunitas pemuda dalam menjalin persaudaraan antar komunitas.

Kemudian kegiatan ini di dukung juga oleh berbagai organisasi mulai dari Walhi Nasional, Wanadri, Tangan Edukasi Indonesia, Minang Maimbau, Lindungi Hutan Yogyakarta, Lembaga Bantuan Hukum, Bangun Kota, Sosmas BEM UI, Bogor Mengabdi, Aksi Cepat Tanggap, Kabupaten Bogor Mengajar, Himma MPI Unida, HMPS MPI IAIN Kediri, Saka Wanabkti, Saka Kalpataru, AKAN Foundation Depok serta Medan Youth Forum.

Dukungan lebih lanjut kemudian dari media partner yaitu Tribunnews Bogor, Liputan Bogor, Bogor Kita.com, Mahidara.com, bogorterkini.id, Jabaronline.com, Jabar Indonesia Satu, Media Utama, Sejuta Cita, Pray Event, Mading Event, Info Event, Event Detect, Seputarinfo.id, Kilas Berita id, IDN Volunteer, Info Volunteers dan Distopia.

Bogor Youth Forum mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh narasumber, partisipan, media partner dan organisasi partner atas dukungan selama proses persiapan dan Youth Community Conference.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved