Breaking News:

Pastikan Kestabilan Harga Sembako Jelang Nataru, Disperindag Kota Bogor Lapor Bulog

Kadisperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa secara lisan dirinya sudah berkoordinasi dengan Bulog wilayah Cianjur.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kadisperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor lapor kepada Bulog dan melakukan rapat lintas sektoral untuk memastikan kebutuhan bahan pokok dan harga agar tidak ada kenaikan yang signifikan.

Kadisperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa secara lisan dirinya sudah berkoordinasi dengan Bulog wilayah Cianjur.

"Dan pantauan kita sementara memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan termasuk di antaranya adalah minyak goreng, tapi ini tidak di kita saja, ini persoalanya distributor, ada distribusi yang panjang ya CPO nya naik berarti harga minyak ikut naik terutama minyak curah," katanya.

Saat ini kata Ganjar Diseperindag akan segera melakukan kordinasi dengan lintas sektoral.

"Tapi saya belum bisa memastikan apakah kita akan mengambil langkah operasi pasar atau tidak ini tergantung dari kordinasi dengan lintas intansi dulu ini yang akan kita samakan persepsi dulu karena berbicara sembako dinas ketahanan pangan dan perekonomian dan Perumda," ujarnya.

Ia juga akan melakukan kordinasi dengan Satgas Pangan dari Poltesta Bogor Kota untuk mengantisipasi penimbunan ataupun kenaikan harga yang signifikan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved