Breaking News:

RSUD Kota Bogor Akan Kembangkan Rumah Sakit Jadi Tempat Pendidikan Riset

Kedepan RSUD Kota Bogor juga akan melakukan pengembangan menjadi hospital riset sebagai wadah peneliti muda.

TribunnewsBogor.com
Dirut RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir saat ditemui di RSUD Kota Bogor beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor akan kembangkan rumah sakit menjadi riset hospital.

Dirut RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir mengatakan bahwa keberadaan riset sangat diperlukan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan sebagai wadah bagi para peneliti muda.

"Hospital riset itu harus dipikirkan baik-baik ya karena Indonesia itu kalah dibidang riset, padahal di bidang penelitian orang Indonesia banyak yang pinter tapi penelitian tidak ada wadahnya," ujarnya Kamis (18/11/2021).

Untuk itu, kata dr Ilham, kedepan RSUD Kota Bogor juga akan melakukan pengembangan menjadi hospital riset sebagai wadah peneliti muda.

Tahap awal pihaknya akan bekerjasama dengan Unhan.

"Kita sekarang (kerjasama dengan) Unhan, Universitas Pertahanan sebagai rumah sakit pendidikan utama, jadi nanti magangnya disini untuk koas nya," katanya.

Kedepan pihaknya juga akan bekerjasama dengan IPB University untuk mewujudkan menjadi universitas kedokteran.

"Karena riset itu harus ada karya tulisnya sehingga perlu dukungan tekbologi IT, itu juga kita bangun nanti mudah-mudahan Februari sudah jadi kita launching, nanti pasti jurnal ilmiah kalau keren harapan saya bisa jdi sumbangsih untuk bangsa ini," ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved