Breaking News:

Harap Partisipasi Masyarakat Dalam Olahraga Meningkat, Dispora Gelar Workshop Instruktur Olahraga

Untuk itu ia meminta agar senam tersebut dimasyarakatkan secara benar karena dapat mendukung pengukuran target Sport Development Index Kota Bogor

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor menggelar Workshop Instruktur Olahraga sekaligus Sosialisasi Senam Bogor Berlari di Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor menggelar Workshop Instruktur Olahraga sekaligus Sosialisasi Senam Bogor Berlari di Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Kamis (18/11/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara langsung membuka kegiatan yang diikuti perwakilan perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Bogor dan beberapa perwakilan masyarakat umum.

Menurut Syarifah, Senam Bogor Berlari menjadi ikon Kota Bogor.

Untuk itu ia meminta agar senam tersebut dimasyarakatkan secara benar karena dapat mendukung pengukuran target Sport Development Index (SDI) Kota Bogor.

Salah satunya berapa jumlah partisipasi masyarakat di dalam olahraga.

Sekda menyebutkan, untuk SDI meliputi empat dimensi yaitu ruang terbuka yang tersedia untuk tempat berolahraga, SDM dan ketenagakerjaan olahraga, partisipasi masyarakat serta derajat kebugaran jasmani.

“Kami dan semua pihak memiliki tugas dalam mendukung dan meningkatkan kinerja daerah, olahraga bisa menjadi potensi dasar yang sangat baik.

Selain itu juga dalam pendidikan dengan rutin dan rajin berolahraga para anak didik akan meningkatkan kinerja pendidikan yang baik.

Suplai oksigen ke otak akan lebih lancar, sehingga membantu untuk lebih berkonsentrasi.

Untuk bidang kesehatan sudah jelas, orang yang bugar pasti sehat sementara orang sehat belum tentu bugar,” paparnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved