Breaking News:

Lewat Perlombaan, PGRI Ranting Cisarua Bogor Ajak Guru Mencintai Profesi

Lebih jelas ia mengatakan, lewat acara perlombaan ini semangat para guru-guru dapat dibangun kembali setelah vakum hampir 2 tahun.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ranting 1 PGRI Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, saat membuka acara perlombaan guru-guru, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUARanting 1 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, gelar acara perlombaan guru-guru di SDN Tugu Selatan 01, Jumat (19/11/2021).

Beberapa perlombaan tersebut mulai dari vokal, diorama, tenis meja, gerak jalan, serta perlombaan catur.

Guru tersebut tergabung dari 9 Sekolah Dasar yang tersebar di Kecamatan Cisarua.

Ketua Ranting 1 PGRI Kecamatan Cisarua Encep Sudaryat mengatakan, bahwa acara ini sebagai langkah mewujudkan rasa cinta para guru.

“Acara ini diikuti serta ditujukan untuk guru-guru dari 9 Sekolah Dasar supaya mempunyai rasa cinta terhadap profesi. Selain itu untuk mewujudkan rasa nasionalisme terhadap organisasi PGRI,” ucapnya kepada TribunnewsBogor.com di lokasi.

Lebih jelas ia mengatakan, lewat acara perlombaan ini semangat para guru-guru dapat dibangun kembali setelah vakum hampir 2 tahun.

“Ini ide kami. Walaupun harus dibatasi dan terbatas karena masih pandemi. Tapi saya sangat yakin, guru-guru bisa semangat lagi untuk tetap mencintai pekerjaannya,” tambahnya.

Selain itu, acara ini guna menyambut hari guru nasional dan hari ulang tahun PGRI yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cisarua Asep Supriatna mengatakan, acara ini patut untuk diapresiasi.

“Dari dulu selalu dilaksanakan. Alhamdulillah meski terbatas dan saling membatasi antusias elemen di ranting 1 ini sangat bersemangat. Saya sayang mengapresiasi semuanya,” ucapnya kepada TribunnewsBogor.com.

Ia pun berharap lewat acara ini untuk para guru-guru lebih mencintai profesi serta organisasi profesi.

"Selain itu, acara ini bisa membangkitkam semangat para guru-guru serya rasa cinta terhadap profesi serta organisasi profesi dalam hal ini PGRI," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved