Breaking News:

Pasca Temuan Kasus Positif di SDN Sukadamai 2, Sekolah Terus Lakukan Sterilisasi

Kepala sekolah Sukadamai 2, Suroso mengatakan, bahwa dari 50 sample yang dites 24 orang dinyatakan positif yakni 14 orang siswa dan 10 orang guru.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Tampak depan SDN Sukadamai 2, yang sepi dari aktivitas karena PTM ditutup sementara paska adanya temuan kasus positif. 

Laporan Wartawan TribunnewsBoogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Temuan kasus Covid-19 di SDN Sukadamai 2 berawal dari adanya aktivitas screening rutin yang dilakukan oleh pihak sekolah dan puskesmas untuk mengantisipasi paparan Covid-19.

Dari hasil screening tersebut sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala sekolah Sukadamai 2, Suroso mengatakan, bahwa dari 50 sample yang dites 24 orang dinyatakan positif yakni 14 orang siswa dan 10 orang guru.

"Prokes semua sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya sudah sangat ketat, selama ini kita sudah berupaya dan berusaha tapi dari hasil swab itu demikian jadi ini merupakan pembelajaran bagi kami agar lebih bersih lagi ya sekolah itulah sebabnya kita terus lakukan upaya dan akan kita giatkan lagi kebersihannya," katanya Senin (22/11/2021).

Sementara itu pantauan TribunnewsBogor.com di dalam sekolah tidak ada aktivitas pembelajaran belajar mengajar.

Petugas BPBD didampingi kepala sekolah dan guru pun melakukan penyemprotan desinfektan.

Suroso mengatakan, paska ditemukannya kasus tersebut, tim Covid-19 SD segera mengambil tindakan dengan melakukan sterilisasi dan menutup PTM sementara waktu.

Tak hanya itu semua guru dan siswa yang ikut PTM pun kembali mengikuti swab tes.

"Untuk penutupan itu selama sekitar 14 hari, dan kita selalu ingatkan juga prokesnya untuk siswa orangtua dan warga masyarakatnya agar menjaga putra putrinya lebih ketat lagi sehingga kedepannya akan lebih baik lgi," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved