Breaking News:

Resmikan Gerbang UMKM Kota Bogor, Bima Arya Harap Konsistensi Pengembangan UMKM

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya hadir bersama Ketua Dekranasda sekaligus Ketua Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor, Yane Ardian.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Konsisten, kolaborasi dan Kreasi (3K) merupakan tiga hal yang ditekankan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meresmikan Gerakan Bangga dan Bangkit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Gerbang UMKM) Kota Bogor di Bubulak Tepi Sawah (BTS), Balumbang Jaya, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Konsisten, kolaborasi dan Kreasi (3K) merupakan tiga hal yang ditekankan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meresmikan Gerakan Bangga dan Bangkit Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Gerbang UMKM) Kota Bogor di Bubulak Tepi Sawah (BTS), Balumbang Jaya, Sabtu (20/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya hadir bersama Ketua Dekranasda sekaligus Ketua Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor, Yane Ardian.

Kepada jajaran Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bogor, Bima Arya meminta untuk konsistensi dalam membina dan mengembangkan UMKM di Kota Bogor.

Salah satunya dengan menyajikan produk UMKM di Balai Kota Bogor, kantor perangkat daerah hingga aparatur wilayah.

“Kalau kita bangga, kita harus konsisten.

Tadi saya mencicipi keripik ikan salmon, rasanya enak.

Kalau produk itu dihidangkan di Balai Kota menjamu menteri atau tamu, kan lumayan.

Kita bantu yang butuh kita besarkan,” kata Bima Arya yang disambut aplaus semua yang hadir.

Kolaborasi yang ada dikembangkan pada tempat dan event lain yang ada di 68 kelurahan dan 6 kecamatan.

Rencananya pada awal desember 2021 di Kota Bogor ada Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Bima Arya menginginkan agar UMKM mendominasi di dalam rangkaian kegiatannya, mulai di event, di rumah makan, destinasi wisata hingga dengan dinas-dinas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved