Breaking News:

Fasilitasi Masyarakat Kurang Mampu, Pemkab Bogor dan Baznas Akan Bangun Rumah Singgah

Ade Yasin menambahkan, rumah singgah ini nantinya bisa digunakan bagi para keluarga yang sedang menunggu pasien di rumah sakit.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Bupati Bogor Ade Yasin Saat Membuka Acara Rapat Kordinasi dan Evaluasi Unit Pengumpul Zakat Se-Kabupaten Bogor di Ciawi Serta Saat Dihubungi Oleh Wartawan, Selasa (23/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI – Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) berencana akan membangun rumah singgah di RSUD Cibinong pada tahun 2022.

Rumah singgah tersebut nantinya diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang dirawat di rumah sakit.

“Jadi rumah singgah ini supaya bisa memfasilitasi masyarakat yang berkebutuhan khusus atau kurang mampu yang dirawat di rumah sakit. Biasanya, pasien di RSUD Cibinong ini jaraknya jauh-jauh. Ada yang dari Jasinga, dari Tanjung Sari. Dengan adanya ini mereka minimal bisa mandi dan makan bahkan menginap di sini,” kata Bupati Bogor Ade Yasin usai acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Unit Pengumpul Zakat Se-Kabupaten Bogor di Ciawi, Selasa (23/11/2021).

Ade Yasin menambahkan, rumah singgah ini nantinya bisa digunakan bagi para keluarga yang sedang menunggu pasien di rumah sakit.

“Kalau untuk yang keadaan darurat tidak mungkin mereka menunggu pasien di ruangan. Dengan adanya rumah singgah ini mereka bisa menunggu di rumah singgah. Kadangkala dengan kehadiran keluarga pasien membuat suasana tidak kondusif. Dengan tidur-tiduran di koridor misalnya. Jadi, kami memfasilitasinya di sini,” tambahnya.

Ade Yasin menjelaskan bahwa rumah singgah yang bakal dibangun pada tahun 2022 tersebut merupakan rumah singgah pertama di Kabupaten Bogor.

Rumah singgah tersebut menurutnya menjadi rumah singgah percontohan.

“Kalau untuk rencana kamarnya ini saya belum tahu. Tapi, untuk anggarannya ini sekira Rp 2 Miliar. Serta ini yang pertama dibangun sebagai percontohan. Mungkin kedepannya, Baznas dan Pemkab akan membangun kembali rumah singgah di rumah sakit lainnya,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved