Breaking News:

Harmoni Alam di Kebun Raya Bogor, Menikmati Eduwisata Ditemani Alunan Kecapi dan Suling

Mengusung konsep pelestarian budaya lokal dalam harmoni alam, pengunjung dapat menyaksikan pelestarian budaya di kebun raya setiap akhir pekan. 

ist/dok Kebun Raya Bogor
Penampilan alat musik tradisional kecapi dan suling di depan walungan, salah satu spot di Kebun Raya Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Edukasi dan wisata (Eduwisata) di Kebun Raya Bogor kini semakin memanjakan pengunjungnya.

Selain memperbaiki sarana dan prasarana seperti tempat duduk, informasi tentang flora atau tumbuhan, sarana dan prasarana konservasi, fasilitas toilet dan sebagainya kini Kebun Raya Bogor menyuguhkan fasilitas baru yakni harmoni alam.

Mengusung konsep pelestarian budaya lokal dalam harmoni alam, pengunjung dapat menyaksikan pelestarian budaya di kebun raya setiap akhir pekan. 

Kebun Raya Bogor menampilkan beberapa penampilan pelestarian alat musik tradisional suling dan kecapi.

Penampilan yang dapat disaksikan oleh pengunjung di tengah-tengah harmoni alam diiringi suara kicau burung yang akan menemani indahnya akhir pekan Anda.

Kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan yang akan terus dilaksanakan setiap akhir pekan di Kebun Raya Bogor dalam rangka pelestarian budaya sekaligus menjadi wadah untuk berkreasi para budayawan dan seniman di Kota Bogor.

Ini juga merupakan implementasi jati diri Kota Bogor dengan karakter dan identitasnya sebagai Kota Pusaka yang tidak saja menjaga kelestarian alam tetapi juga warisan budaya.

Diyakini dengan dampak dari kegiatan kebudayaan yang telah diselenggarakan diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya lokal sekaligus memperkenalkan budaya tradisional kepada generasi muda.

Selain penampilan kecapi dan suling, kedepannya akan banyak kegiatan berkesenian lainnya, ada melukis baju langsung dengan media cat minyak, pengunjung dapat langsung dilukis sketsa wajahnya dengan waktu yang cukup singkat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved