Breaking News:

Prihatin Masalah Kesehatan Mata Anak, Jabar Bergerak Bagikan Kacamata Gratis ke 500 Pelajar di Bogor

Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya mengatakan merasa prihatin dengan masalah kesehatan mata yang banyak menimpa anak-anak selama pandemi Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Anak Sekolah Dasar (SD) sedang diperiksa kesehatan mata pada program Mataku Jendelaku oleh Jabar Bergerak di Lantai 1 Boxies 123 Mall, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Penggunaan komputer dan gadget menjadi faktor pemicunya kerusakan mata pada anak-anak, Jabar Bergerak berupaya untuk menyalurkan bantuan kacamata bagi anak-anak sekolah di Kota Bogor.

Program ini diselenggarakan di Lantai 1, Boxies 123 Mall, Jalan Raya Tajur No. 123, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya mengatakan merasa prihatin dengan masalah kesehatan mata yang banyak menimpa anak-anak selama pandemi Covid-19.

"Salah satu yang memicu bagi kerusakan mata anak-anak kita adalah penggunaan gadget dan komputer," ungkapnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (23/11/2021).

Sebanyak 1.000 anak yang menjadi sasaran pemeriksaan dan 500 anak di antaranya akan mendapatkan bantuan kacamata gratis.

Program Mataku Jendelaku ini dilakukan selama dua hari pada 23-24 November.

Istri Gubernur Jawa Barat itu juga mengatakan, anak-anak se-Kota Bogor akan mendapatkan pemeriksaan mata dan mendapat bantuan kacamata gratis.

"Bila ditemukan kelainan sejak dini pada mata mereka naka bisa memperbaiki kondisinya dan mereka bisa menggapai cita-citanya," ujarnya.

Sebelumnya program Mataku Jendelaku ini sudah diluncurkan di Pangandaran dan Karawang.

General Manager Boxies 123 Mall, Hadi Widjaja menambahkan anak-anak di Kota Bogor bisa mendapatkan fasilitas kacamata gratis untuk membantu kegiatan belajar.

“Mata yang minus akan sangat mengganggu penglihatan mereka pada saat sekolah tatap muka, yang berdampak secara tidak langsung terhadap prestasi sekolah mereka," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved