Breaking News:

Rian yang Habisi Siswi SMA dan Janda di Bogor, Divonis 13 Tahun Penjara

Rian divonis bersalah sebagaimana pasal 388 KUHP dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong setelah Rian melakukan pembunuhan terhadap dua orang

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pembunuh berantai atau serial killer Rian Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pembunuh berantai di Bogor, Rian (21) divonis 13 tahun penjara atas perbuatannya.

Rian divonis bersalah sebagaimana pasal 388 KUHP dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong setelah Rian melakukan pembunuhan terhadap dua orang perempuan.

"Tuntutannya 14 tahun, vonis 13 tahun," kata Humas PN Cibinong, Amran S. Herman saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Selasa (23/11/2021).

Rian divonis dalam sidang putusan pada Selasa (5/10/2021) diketuai Christina Manulang beserta 2 hakim anggota Yulinda Trimurti Asih Muryati dan Siti Suryani Hasanah.

Diketahui, mayat siswi SMA dalam plastik berinisil DP (18) yang ditemukan di Cilebut, Kota Bogor dan mayat janda muda berinisial EL (23) yang ditemukan di Gunung Geulis, Kabupaten Bogor dibunuh oleh Rian.

Rian berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian di Depok pada Rabu (10/3/2021) malam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kasus ini merupakan pembunuhan berantai atau serial killer.

"Ini adalah termasuk kaitan dengan serial killer atau pembunuhan berantai," kata Kombes Susatyo Purnomo Condro di Gunung Geulis, Kamis (11/3/2021) lalu.

Dia menuturkan bahwa kurang dari dua pekan, Rian kembali melakukan pembunuhan terhadap target perempuan yang kedua.

Susatyo menyebut bahwa pelaku cenderung menikmati aksi yang dilakukannya itu.

"(Pelaku) Ada kecendrungan untuk menikmati dengan meninggalnya korban tersebut," ungkapnya.

Rian ditangkap polisi sepekan setelah mayat korban siswi SMA berinisial DP ditemukan dalam plastik sampah di Jalan Raya Cilebut, Tanah Sareal, Kota Bogor pada 25 Februari 2021.

Rian ditangkap polisi di persembunyiannya di Depok pada Rabu (10/3/2021) sekitar 19.30 WIB malam.

Penangkapan pelaku ini juga sekaligus mengungkap misteri kematian janda muda berinisial EL (23) yang mayatnya ditemukan di pinggir Jalan Trobosan, jalan alternatif Puncak, kawasan Gunung Geulis, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor pada Rabu (10/3/2021) pagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved