Breaking News:

Tak Ada Sosialisasi, Pemilik Toko Pertanyakan Pembangunan Taman di Jalan Pedati Bogor

Aheng yang mengaku bahwa pihaknya tidak mendapat informasi tentang rencana pembangunan taman yang ada tepat di pintu tokonya.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi Jalan Pedati, Kota Bogor, yang akan dibangun taman mendapat pertanyaan dari pemilik toko. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan pemilik toko mempertanyakan pembangunan taman di di Jalan Pedati, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Protes itu dilakukan lantaran pembangunan taman tidak disosialisaaikan terlebih dahulu.

"Saya tidak diberi tahu soal pembangunan taman ini, karena taman itu ada di depan toko saya, intinya kami mendukung pembangunan pedestrian ini, tapi pembangunan tamannya mengganggu toko, karena tepat ada di depan pintu toko saya," ujar Iswanto pemilik toko yang menjual rempah-rempah dan sayur mayur ini.

Hal yang sama disampaikan oleh pemilik toko kopi lampu aladin, Aheng yang mengaku bahwa pihaknya tidak mendapat informasi tentang rencana pembangunan taman yang ada tepat di pintu tokonya.

"Kami tidak tahu dan tidak jelas akan dibangun apa, karena tidak ada informasi ataupun sosialisasi ke kami. Hanya katanya itu buat taman, sedangkan posisinya tepat didepan toko kami. Otomatis bangunan taman ini menggangu aktifitas jual beli di toko kami," ujarnya.

Aheng dan pemilik toko lainnya meminta kepada Pemkot Bogor untuk melakukan kajian ulang pembangunan taman di  Jalan Pedati.

"Kalau taman ini tetap dibangun, akan sangat mengganggu aktifitas disini, Kami mohon tidak ada pembangunan taman, kalau untuk pembangunan pedestrian kami sangat mendukung," tegasnya.

Sementara, koordinator pemilik toko di Jalan Pedati, Irpan menuturkan, sejak awal dilakukan sosialisasi di Kelurahan Gudang, tidak ada info detail soal pembangunan taman.

Para pemilik toko hanya dapat informasi akan dibangun pedestrian, sehingga semua pemilik toko mendukung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved