Breaking News:

Ironi Ucok Rutin Kasih Makan Kucing Liar di Bogor, Kini Bingung Diusir dari Kontrakan

Sementara itu, Ucok mengaku bingung lantaran baru saja diusir dari kontrakannya yang berlokasi di Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ucok Simamora saat memberi makan kucing liar di area Pakansari pada malam hari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penjual kopi keliling, Ucok Simamora rela menyisihkan uang yang didapatnya dari hasil berjualan guna memberi makan kucing liar di area luar Stasion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Ucok kerap memberi makan kucing liar ketika sore hari, tepatnya pada pukul 17.00 WIB.

"Saya mulai ngasih makan kucing di area Pakansari ini sejak stadion ini beroperasi, setiap hari saya kasih makan kucing-kucing liar yang ada di sini," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (24/11/2021).

Terkait jenis makanan yang diberikan untuk kucing, Ucok menjelaskan bahwa dirinya memberikan menu berupa ikan cue yang dibelinya dari pasar.

"Kalau makanannya saya beli beras setiap hari empat liter terus nasinya dicampur dengan ikan cue, kalau lagi ada pendapatan lebih, saya beli ikan cue, tapi kalau lagi tipis pemasukan, saya nunggu ikan sisa-sisa di pasar," jelasnya.

Ucok pun bercerita, saat ini kucing liar yang ada di area Pakansari jumlahnya mencapai 60 ekor.

"Kalau jumlahnya ada sekitar 60 ekor, itu semua kucing liar, setiap sore kalau saya sudah membawa tempat makan, kucing-kucing seolah sudah tahu, mereka langsung berkumpul di satu titik," bebernya.

Sementara itu, Ucok memebebrkan terkait alasannya memberi makan kucing-kucing liar yang terlantar tersebut.

"Awalnya saya tidak suka kucing, tapi waktu saya melihat ada kucing yang ketabrak dan dari situ saya mulai terpanggil kalau mahluk ciptaan Allah SWT salah satunya kucing, itu butuh perhatian dan harus dirawat, dari situlah saya mulai memberi makan, walau harus jual tv" paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved