Breaking News:

Akibat Cuaca Buruk, Seorang Siswa Paralayang Tersangkut Pohon di Puncak Bogor

Seorang siswa paralayang bernama Ayu asal Kota Jakarta tersangkut di batang pohon sekitaran Landing Paralayang, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (25/11

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Proses Evakuasi Ayu di Landing Paralayang, Kamis (25/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Seorang siswa paralayang bernama Ayu asal Kota Jakarta tersangkut di batang pohon sekitaran Landing Paralayang, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (25/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh TribunnewsBogor.com di lokasi, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

“Kejadiannya ini pukul 11.00 WIB siang,” ucap Eful sebagai kordinator landing paralayang kepada wartawan di lokasi, Kamis (25/11/2021).

Adapun kronologis kejadian tersebut, Eful menjelaskan dikarenakan karena faktor cuaca.

“Kronologisnya itu karena cuaca agak jelek. Saya suruh belok ke kanan karena angin dari kanan susah. Istilahnya angin termik. Jadinya susah belom. Saya sudah teriak-teriak dari radio,” tambahnya.

Beruntung, kejadian ini segera ditangin dan dievakusi oleh petugas Damkar Ciawi, sehingga tidak menimbulkan cedera yang serius.

Proses Evakuasi Ayu di Landing Paralayang, Kamis (25/11/2021).
Proses Evakuasi Ayu di Landing Paralayang, Kamis (25/11/2021). (TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat)

“Sekarang sudah beres evakuasi. Atas bantuan Damkar Ciawi. Sekira 2,5 jam. Tidak apa-apa. Tidak ada cedera. Namun sedikit syok,” jelasnya.

Sementara itu, Ayu membenarkan kejadian tersebut karena faktor cuaca.

“Karena faktor angin aja yang sedang jelek. Ditambah saya menggunakan parasut baru. Jadi, harus adaptasi lagi. Tapi, emang kendala angin. Human error juga. Jadi, ya gaada yang disalahkan,” ucapnya usai di evakuasi.

Adapun, ia mengaku kejadian ini bukan kejadian yang pertama.

“Kalau penerbangan udah 70 kali lebih. Tersangkut di pohon tinggi baru kali ini. Sebelumnya, sempat tersangkut di pohon singkong,” imbuhnya.

Pasca di evakuasi, saat ini Ayu sedang diberi bantuan oksigen oleh petugas Damkar Sektor Ciawi dan akan segera dibawa untuk diberi waktu istirahat (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved