Breaking News:

Vaksinasi Jemput Bola untuk Lansia, Puskesmas Cicangkal Berharap Status Level PPKM Segera Turun

Tenaga kesehatan Puskesmas Cicangkal bersama Satgas Covid-19 Desa Tamansari melaksanakan vaksin dengan sistem jemput bola.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
Dokumen Puskesmas Cicangkal
Vaksinasi jemput bola Lansia di Puskesmas Cisangkal, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Tenaga kesehatan Puskesmas Cicangkal bersama Satgas Covid-19 Desa Tamansari melaksanakan vaksin dengan sistem jemput bola.

Nakes beserta Sstgas Covid-19 itu langsung mendatangi rumah-rumah warga di Kampung Panagan RT 1 dan 2 RW 11 Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor

Adapun inisiatif tersebut dilakukan menyasar Lansia yang belum tervaksin dosis satu dan dua sekaligus menurunkan level tiga PPKM.

Kepala Puskesmas Cicangkal, dr Tatik Yuniarti mengatakan, penyisiran ke rumah warga untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin.

"Penyisiran ini juga sekaligus pendataan kembali bagi masyarakat yang belum tervaksin tahap satu dan dua, untuk itu, kita melaksanakan vaksinasi kerumah rumah warga," ujarnya, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut, Tatik menyampaikan, vaksin door to door ini bisa memudahkan kelompok usia lansia bagi yang kesulitan karena lama mengantre.

"Di kita saat ini vaksinasi kelompok lansia belum mencapai target, dngan penyisiran atau door to door ke rumah-rumah warga, kelompok lansia bisa mengikuti vaksin, sehingga pada level tiga PPKM, jika vaksin lansia mencapai target bisa menurunkan level tiga PPKM," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved