Breaking News:

Portina Kabupaten Bogor Dukung Penuh Program KORMI untuk Mewariskan Olahraga Tradisional

kegiatan festival ortrad juga punya tujuan yang sangat bagus dalam pelestarian olahraga warisan budaya leluhur bangsa ini.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Damanhuri
istimewa/Portina
Bakri Hasan saat menyatakan dukungan penuh Portina untuk KORMI Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Persatuan Olahraga Tradisional (Portina), Kabupaten Bogor, memastikan diri untuk mendukung semua program Komite Olahraga Rekresi Indonesia (KORMI) Bumi Tegar Beriman.

Ketua Portina Kabupaten Bogor, Bakri Hasan mengatakan, program yang dimiliki KORMI di antaranya yakni lomba senam Pancakarsa dan festival ortrad patut didukung.

Lanjut Bakri, karena senam Pancakarsa dan ortrad merupakan gagasan bentukan KORMI Kabupaten Bogor juga menjadi bagian penting dalam menjalankan program daerah sesuai tagline The City of Sport and Tourism.

Tak hanya itu, kata Bakri, kegiatan festival ortrad juga punya tujuan yang sangat bagus dalam pelestarian olahraga warisan budaya leluhur bangsa ini.

"Kami di Portina sangat mendukung penuh gagasan Ketua KORMI Kabupaten Bogor, Usep Supratman yang kembali membangkitkan dan menggairahkan pelestarian ortrad di Kabupaten Bogor," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, Nanis salah satu pengurus Portina Kabupaten Bogor mengatakan, semua pengurus Portina Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus dalam persiapan festival Ortrad yang akan digelar tanggal 4 Desember 2021.

"Sebanyak 400 lebih peserta pelajar dan umum akan ambil bagian dalam festival Ortrad kali ini," jelasnya.

Nanis yang menduduki posisi bidang promosi di Portina Kabupaten Bogor menambahkan, dalam festival ortrad kali ini akan mempertandingkan sebanyak 6 cabang olahraga yang masuk dalam rumpun ortrad.

"Enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Fesfival Ortad diantaranya Dagongan, Sumpitan, Tarompah Panjang, Kasti, Hadang dan Egrang," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved