Breaking News:

Ratusan Pesapon di Cibinong Bogor Dapat Bantuan Sembako, Ternyata Segini Upahnya

Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin di Kantor UPT Kebersihan Cibinong, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Pemkab Bogor
Para pesapon (petugas penyapu jalanan) dan tenaga kebersihan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor dapat bantuan sembako, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Para pesapon (petugas penyapu jalanan) dan tenaga kebersihan di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor dapat bantuan sembako dari UPT Kebersihan Cibinong.

Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin di Kantor UPT Kebersihan Cibinong, Jumat (26/11/2021).

Ade berharap, UPT Kebersihan lainnya juga bisa melakukan hal yang sama.

"Alhamdulillah hari ini, UPT Cibinong menyelenggarakan pembagian sembako. Mudah-mudahan bisa diikuti oleh UPT yang lain yang ada di Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin.

Ade mengaku sangat berterima kasih kepada para pesapon dan tenaga kebersihan yang telah mengabdi dan bertugas bahkan ada yang sudah 25 tahun menjaga kebersihan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Ada 600 pesapon dan tenaga kebersihan di wilayah Cibinong ini. Memang petugas kebersihan ini adalah garda terdepan, sebab kebersihan sebagian dari pada iman," katanya.

Pada Tahun 2020, Ade pernah menaikan upah harian pesapon dari Rp 40 Ribu menjadi Rp 50 Ribu perhari ditambah uang jaminan kesehatan sebesar Rp 100 Ribu tiap bulannya.

Jika kondisi perekonomian Kabupaten Bogor kembali membaik pasca pandemi Covid-19, kata Ade, upah tersebut bakal dinaikan kembali.

"Tahun sebelumnya saya pernah memberikan hadiah berupa kenaikan uang kesehatan. Insya Allah doakan mudah - mudahan tahun depan kita bisa naikin lagi kalau kondisinya sudah bagus," pungkas Ade.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved