Breaking News:

Bima Arya Dapat Tawaran Maju di Pilgub DKI, Pengamat Politik Singgung Soal Legacy: Belum Kuat

Menurut pengamat politik, Bima Arya belum memiliki modal kuat untuk diusung di Pilgub DKI Jakarta.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Ardhi Sanjaya
Youtube/Tribunnews Bogor
Ketua Fraksi Amanat Nurani DPRD Kota Bogor sekaligus Politisi PAN Safrudin Bima bersama Pengamat Politik dan Kebijakan Publik dari DPP di Indonesia Yusfitriadi, saat diskusi Bincang Bogor di Kantor TribunnewsBogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (27/11/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat tawaran dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 mendatang.

Tak tanggung, Zulkifli Hasan bahkan memberikan dua pilihan kepada orang nomor satu di Kota Bogor itu untuk memilih antara Pilgub Jabar atau Pilgub DKI Jakarta.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi Amanat Nurani DPRD Kota Bogor sekaligus Politisi PAN Safrudin Bima.

"Pada saat ketum menyampaikan itu saya ada. Ketum itu orang yang demokratis, membuka ruang buat semua kader yang potensial, mumpuni dan mampu bekerja dan tentu mampu memenangkan pertarungan," kata Safrudin Bima, pada Talk Show Bincang Bogor di Kantor TribunnewsBogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (27/11/2021).

Ia mengatakan, sosok Bima Arya yang sudah menjabat sebagai Wali Kota Bogor selama dua periode ini tentu tak bisa dinafikan.

"Di Jakarta nama-nama potensial ada Mba Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI, itu menurut saya perempuan petangguh yang layak untuk dikedepankan, lalu ada Pasha Ungu yang memang sekarang sedang rajin turun ke Jakarta dan yang satu lagi yaitu Eko Patrio," kata Safrudin Bima.

Nah menurutnya, Bima Arya merupakan salah satu figur potensial yang memiliki kesempatan dan peluang untuk memenangkan pertarungan di Pilkada nanti.

"Oleh karena itu ketum memberikan ruang, silahkan bagi figur-figur yang kompeten, yang mampu bekerja, yang mampu menekan pertarungan, ya ini ada panggung," jelasnya.

Sementara untuk di Jawa Barat, lanjut dia, ada Ketua DPW PAN Desy Ratnasari yang juga merupakan Anggota DPR RI.

"Itu pun sama beliau kader potensial PAN. Saya pikir mohon izin tidak ada orang yang tidak mengenal Desi Ratna Sari, beliau wanita wanita cerdas visioner soleha pula, layak jual," katanya lagi.

Baca juga: Resmikan Sport Center, Bima Arya Ingatkan Membangun Hakikatnya Mempersiapkan Generasi Masa Depan

Baca juga: Resmikan Drive Thru Disdukcapil Kota Bogor, Bima Arya: Ini Pertama Kalinya di Indonesia

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved