Breaking News:

Apresiasi KORMI, Plt Kadispora Bogor Sebut Senam Pancakarsa Mengandung Nilai Budaya

Kegiatan lomba senam Pancakarsa juga mengandung seni gerak dan seni kreasi yang ditampilkan dalam semua gerakan Senam Pancakarsa.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelaksanaan senam Pancakarsa di area Stadion Pakansari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga memuji penyelenggaraan  lomba Senam Pancakarsa yang diinisiasi oleh KORMI Kabupaten Bogor.

Trian mengatakan, kegiatan lomba senam Pancakarsa ini punya aura positif dalam meningkatkan peran aktif atau partisipasi masyarakat dalam menjaga kebugaran tubuh.

Tak hanya itu, Trian Turangga mengatakan, kegiatan lomba senam Pancakarsa juga mengandung seni gerak dan seni kreasi yang ditampilkan dalam semua gerakan Senam Pancakarsa.

“Semua gerakan yang ada dalam senam Pancakarsa tentunya punya filosofi atau mencerminkan tagline yang  tengah diusung  Kabupaten Bogor saat ini yakni Pancakarsa,” ujarnya, Minggu (28/11/2021).

Lebih lanjut, Trian Turangga memaparkan senam Pancakarsa mengandung unsur budaya yang ditampilkan dalam kostum - kostum grup para peserta.

“Saya sangat mengapresiasi upaya yang tengah dilakukan KORMI Kabupaten Bogor dengan senam Pancakarsanya saat ini, apalagi KORMI Kabupaten Bogor akan menjadikan lomba senam Pancakarsa ini jadi agenda tahunan,” tuturnya.

Trian Turangga menambahkan, KORMI Kabupaten Bogor dengan Portinanya saat ini telah menjadi ujung tombak dalam pelestarian olahraga tradisional.

“Festival Ortrad ini sangat berkaitan dengan program yang ada di Dispora, karena selama ini Dispora sangat intens memberikan bantuan alat alat ortrad kepada SD yang ada di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved