Breaking News:

Gelaran Reuni PA 212 di Patung Kuda Batal, Dialihkan Jadi Zikir Akbar di Ponpes Az Zikra Sentul

Panitia Reuni 212 resmi membatalkan acara Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wijaya pada 2 Desember 2021 besok.

Editor: Vivi Febrianti
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Umat Islam melaksanakan salat Jumat saat Aksi Bela Islam III di kawasan silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Massa aksi menggelar salat Jumat bersama lalu menggelar dzikir dan doa untuk kebaikan bangsa dan negara. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Panitia Reuni 212 resmi membatalkan acara Reuni 212 di Patung Kuda Arjuna Wijaya pada 2 Desember 2021 besok.

Acara yang mengundang ribuan umat islam itu tak memperoleh izin dan rekomendasi hingga h-3 acara.

Panitia pelaksana tak memperoleh izin dan rekomendasi dari kepolisian hingga Satgas Penanganan Covid-19 terkait acara Reuni 212 yang digelar secara terbuka itu.

"Tadi kami sudah rapat dengan Pemprov, Kepala Satpol PP hingga TNI-Polri bahwa kami disarankan untuk tidak menggelar acara Reuni 212 di Patung Kuda. Karena masih covid, jadi kami tidak mendapatkan rekomendasi untuk melaksanakan Reuni 212 tahun ini," kata Eka Ketua Panitia Pelaksana Reuni 212 saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (29/11/2021).

Batalnya acara tersebut dialihkan menjadi zikir akbar di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara itu juga digabungkan dengan tahlil atas meninggalnya putra sulung almarhum KH. Arifin Ilham, yakni Ameer Azzikra.

"Dialihkan menjadi zikir akbar dan tausyiah di Masjid Azzikra Sentul. Reuni 212 juga untuk mempringati tiga hari meninggalnya putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra," jelas Eka.

Eka menuturkan, dialihkannya acara Reuni 212 juga diisi rangkaian acara lain seperti bakti sosial dan santunan anak yatim. Dalam zikir akbar diselingi juga dengan rangkaian acara pembagian sembako, bedah rumah hingga pengobatan gratis.

"Acaranya juga diselingi pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya," imbuhnya.

Baca juga: Minta PA 212 Lebih Bijak Tak Gelar Acara yang Timbulkan Keramaian, Polisi: Kita Masih dalam Pandemi

Sebelumnya, Reuni Aksi 212 hingga kini belum mengantongi izin dari kepolisian. Polisi mempertimbangkan apabila acara itu dilaksanakan akan menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan menjadi klaster baru penularan Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved