Breaking News:

IPB University

Perpustakaan DPR RI Belajar Pengelolaan Perpustakaan Digital ke IPB University

Pengelolaan perpustakaan digital menjadi keharusan bagi perpustakaan agar dapat bertahan dan mendapat tempat di masyarakat.

IPB University
Rombongan perpustakaan DPR RI yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perpustakaan DPR RI, Kharisun Alaikum, SSos ini diterima oleh Kepala Perpustakaan IPB University, Prof Pudji Muljono. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Perpustakaan DPR RI berkunjung ke Perpustakaan IPB University, belum lama ini.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan Perpustakaan digital serta aspek yang terkait di dalamnya.

Rombongan perpustakaan DPR RI yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perpustakaan DPR RI, Kharisun Alaikum, SSos ini diterima oleh Kepala Perpustakaan IPB University, Prof Pudji Muljono.

Prof Pudji didampingi Supervisor Pelayanan Administrasi dan Umum, Ony Lusiantary, SS, Supervisor Layanan Pemustaka, Irma Elvina, SSos, MP dan Supervisor Pengelolaan Bahan Perpustakaan, Widiyati Kania, SSos, MP.

Dalam kesempatan ini, Prof Pudji mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan DPR RI atas kunjungan tersebut dan menjadikan perpustakaan IPB University sebagai rujukan dalam pengembangan Perpustakaan DPR RI. 

Menurutnya, era disrupsi yang terus berkembang saat ini telah menyebabkan perubahan pola kehidupan manusia. 

Digitalisasi menjadi keharusan yang tidak dapat dihindari.

Pengembangan dan pengelolaan perpustakaan digital menjadi keharusan bagi perpustakaan agar dapat bertahan dan mendapat tempat di masyarakat.

"Perpustakaan perguruan tinggi memiliki tanggung jawab yang berat sebagai unit penunjang di Perguruan tinggi. Akan tetapi perpustakaan dianggap juga sebagai jantung dari perguruan tinggi untuk dapat melaksanakan fungsi tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa pengembangan sistem perpustakaan digital diharapkan akan membantu percepatan penyebarluasan informasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved