Breaking News:

Ameer Azzikra Meninggal

Sosok Ameer Azzikra di Mata Sahabat, Syakir Daulay : Anak Kiayi tapi Seru Gak Kaku

Sejumlah sahabat serta kerabat mengantar Ameer menuju tempat peristirahatan terakhir di depan makam ayahanda Ustaz Arifin Ilham.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Sahabat terdekat Ammer Azzikra saat mengahadiri prosesi pemakaman Ammer Azzikra di Ponpes Azzikra, Senin (29/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGSINDURAmeer Azzikra dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Senin (29/11/2021).

Sejumlah sahabat serta kerabat mengantar Ameer menuju tempat peristirahatan terakhir di depan makam ayahanda Ustaz Arifin Ilham.

Syakir Daulay, sahabat Ameer Azzikra, mengaku merasa kehilangan dan kaget mendengar kabar duka tersebut.

“Saya kaget. Semua sahabat kaget. Kemudian Syakir pikir cuman sakit biasa. Karena banyak juga kan yang sakit. Ya, begitulah umur. Beliau masih muda. Seminggu ini biasa-biasa aja. Semoga mendapatkan tempat terbaik,” katanya.

Sosok Ameer Azzikra semasa hidupnya sendiri menurut Syakir Daulay merupakan pribadi yang menyenangkan.

Sebagai sahabat, Syakir mengungkapkan kepribadian Ameer yang tidak membatasi pergaulan dengan siapapun meskipun merupakan putra ulama besar.

“Anak kyai tapi seru dia gak kaku bergaul. Bisa ngimbangin dengan Syakir dan sahabat-sahabat yang lainnya. Dia juga mau menerima sisi abstrak Syakir yang kata orang Syakir ini artis. Jadi, benar-benar menganggap sahabat banget,” tambahnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama penyanyi religi Opick yang turut mengantar pemakaman mengungkapkan sosok Ameer yang mempunyai spritualitas yang tinggi.

Menurutnya, sosok Ameer sangat mirip dengan sosok Ayahanda KH. Arifin Ilham.

“Sejak album pertama saya Tombo Ati tahun 2003 kenal dengan keluarga Arifin Ilham. Istilahnya Ameer masih anak kecil. Masyaalah Ameer mirip dengan ayahanda. Kelembutannya, ibadahnya, puasanya sangat rajin. Usianya sangat muda 20 tahun tapi spiritualitasnya sangat tinggi,” ucapnya kepada wartawan.

Sementara itu, ia turut mendoakan semoga Ameer Azzikra diterima di sisi sang pencipta.

“Semoga khusnul khotimah untuk Ameer Azzikra ini. Yang paling penting keluarga, istrinya, kakaknya, adiknya, diberikan ketabahan selalu,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved