Breaking News:

Tanam Pohon Durian di Area Masjid Al Munawaroh Sentul, Penampilan Ridwan Kamil Jadi Sorotan

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil tampil dengan sepatu booth berwarna cokelat, jam tangan berwarna cokelat serta topi bundar dihiasi pita berwarna bir

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (30/11/2021), ikut berpartisipasi menanam pohon untuk lahan kritis di area Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Sumur Batu, Babakanmadang, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (30/11/2021), ikut berpartisipasi menanam pohon untuk lahan kritis di area Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Sumur Batu, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu tampil elegan ketika hadir di acara bertajuk '10 Juta Tanam Pohon di Lahan Kritis'.

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil tampil dengan sepatu booth berwarna cokelat, jam tangan berwarna cokelat serta topi bundar dihiasi pita berwarna biru.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil juga turun langsung dalam prosesi penanaman pohon yang dilakukan di halaman belakang masjid.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu berkesempatan menanam pohon buah dengan jenis durian setinggi kurang lebih 2 meter.

"Pemerintah Daerah Se-Jawa Barat harus memiliki kekompakan guna mendapatkan gelar prestasi dalam bidang baik kejuaraan olahraga maupun bidang Sumber Daya Manusia (SDM), kita harus menjadi juara seperti yang ada di PON Papua dan saya minta kepada Pemerintah Daerah Se-Jawa Barat untuk terus kompak,” ujarnya dalam sambutan.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan, Provinsi Jawa Barat termasuk dalam kategori lahan kritis akibat minimnya lahan penghijauan.

Akibatnya, imbuh Ridwan Kamil, ada faktor yang dikhawatirkan contohnya perebutan Sumber Daya Alam, merebutkan air bersih, pelayanan kesehatan, sekolah gratis dan juga merebutkan lahan kehidupan salah satunya mengkonversi pohon pohon.

“Jadi hari ini kita mulai menanam pohon dengan sebanyak hampir 50 juta dan kita juga bagaimana caranya mengembalikan lahan krisis dan menyeimbangkan ekosistem alam dengan berlomba-lomba penanaman pohon yang di targetkan 50 pohon sumbangan dari setiap orang,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved