Breaking News:

Kabupaten Bogor Jadi Tuan Rumah Liga Mahasiswa Basketball 2021

Lima Basketball 2021 ini dibuka dihadiri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Lapangan Basket Indoor Robinson Cisarua Resort, Kecamatan Cisarua, Kabupa

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Pemkab Bogor
Kabupaten Bogor jadi tuan rumah Liga Mahasiswa (Lima) Basketball 2021 yang dibuka di Lapangan Basket Indoor Robinson Cisarua Resort, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (1/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabupaten Bogor jadi tuan rumah Liga Mahasiswa (Lima) Basketball 2021 yang dibuka pada Rabu (1/12/2021).

Lima Basketball 2021 ini dibuka dihadiri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Lapangan Basket Indoor Robinson Cisarua Resort, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pembukaan ini juga dihadiri G. Radityo Gambiro selaku Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat dan dr. Harry Papilaya selaku Sub. Koordinator Olahraga Prestasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Lima Basketball 2021 diikuti tim putra dan putri dari berbagai universitas di Indonesia, mulai tanggal 1 sampai 11 Desember 2021.

"Ini bukti bahwa tagline Kabupaten Bogor Sport and Tourism ini berjalan," kata Iwan Setiawan.

Soal prokes, kata Iwan pihaknya punya standar sendiri tentunya mengikuti level PPKM 3, 2, dan 1.

Olahraga akan tetap jalan sepanjang mengikuti prosedur kesehatan yang artinya prokesnya dijalankan dengan maksimal.

"Seperti contoh event ini, saya lihat prosedurnya dari mulai proses pendataan peserta, tempat alamatnya berangkat, dites PCR dan lain-lain. Sudah memenuhi prokes yang sesuai standar PPKM,” kata Iwan.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Pusat, G. Radityo Gambiro mengatakan bahwa memang selama pandemi ini olahraga tidak boleh berhenti.

Dengan adanya Lima Basketball 2021, membuktikan bahwa Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) terus menggalakan olahraga dengan sistem Prokes yang ketat.

“Tentunya dalam melaksanakan Prokes yang ketat, PB Perbasi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga dari Kemenkes RI. Jadi setelah sukses PON Papua, kami ingin olahraga di Indonesia tidak berhenti selama pandemi ini,” kata Radityo Gambiro.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved