Breaking News:

Kuliner Bogor

Cara Bikin Lamian Ala Jendela Kaca Resto, Masakan Chinese yang Kini Diburu Pengunjung

ada beberapa restoran Chinese food yang terdapat di Kota Bogor, salah satunya Jendela Kaca Resto.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Chef Hendra sedang menunjukkan lamian buatannya di dapur Jendela Kaca Resto, Baranangsiang, Bogor, Jumat (3/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Mencari masakan Chinese di Bogor tidaklah sulit, ada beberapa restoran Chinese food yang terdapat di Kota Bogor, salah satunya Jendela Kaca Resto.

Jendela Kaca Resto berlokasi di Jalan Pakuan No.9, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor ini memiliki salah satu menu andalannya yaitu Lamian yang bisa disaksikan langsung proses pembuatannya oleh pengunjung.

Chef Ujang Hendra mengatakan proses pembuatan lamian ini bisa dilihat langsung oleh pengunjung.

"Bedanya lamian disini dibuat secara fresh tanpa bahan pengawet, pewarna, tidak pakai MSG dan halal," jelasnya kepada TribunnewsBogor.com, sambil mengolah adonan lamian, Jumat (3/12/2021).

Jendela Kaca Resto yang memiliki konsep chinese heritage dengan sentuhan kekinian ini buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB dengan kapasitas 20 orang untuk area dalam sedangkan 45 orang pada area luar.

Tidak butuh waktu lama untuk membuat lamian, hanya 5 sampai 7 menit yang di mana pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatannya.

Pria asal Sukabumi ini menjelaskan adonan lamian ini terdiri dari tepung mie, air dan minyak setelah adonannya kalis lalu dimasukan ke lemari pendingin, untuk diistirahatkan sejenak.

"Kalau tidak dimasukkan adonannya jadi lembek dan tidak enak, jika saat digebrak dan diayun nanti adonannya terlihat bintik, tidak merata adonannya," paparnya.

Dengan diayunkan dan digebrak adonan lamian menjadikan teksturnya yang lebih lentur dan tidak putus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved