Breaking News:

Rechecking Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan, PHBS dan LBS Tingkat Jawa Barat Tahun 2021

Semakin memprihatinkan jika kepala dinas bergeser dan tidak care, camat dan lurahnya di ganti dan tidak peduli, tinggal PKK-nya yang kelabakan.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima Rechecking Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan, PHBS dan LBS Tingkat Jawa Barat Tahun 2021 di Taman Akuatik Kebun Raya Bogor, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya menerima Rechecking Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan, PHBS dan LBS Tingkat Jawa Barat Tahun 2021 di Taman Akuatik Kebun Raya Bogor, Kamis (2/12/2021).

Pada kesempatan itu, Bima Arya mengingatkan dan menekankan kepada jajarannya agar ikhtiar yang dilaksanakan bukan sekedar tujuan apresiasi atau duplikasi, tetapi yang utama substansinya membantu mewujudkan Visi dan Misi Kota Bogor.

“Siapapun ketika lomba tentu ingin mendapatkan penilaian tertinggi dan juara, tapi tidak hanya semata orientasi apresiasi dan duplikasi, yang lebih penting adalah harus berdampak substansi tidak semata duplikasi tetapi nanti ke depan betul-betul menguatkan cita-cita menuju Kota Bogor yang ramah dan layak untuk keluarga dengan misinya masyarakat yang sehat," katanya.

Dia mengaku sering mengingatkan apa yang dilakukan ketika lomba Kesrak, P2WKSS dan yang lainnya bahwa targetnya harus substantif, memiliki dampak untuk jangka panjang dan mampu merubah perilaku.

Yang dimaksud orientasi apresiasi oleh Bima Arya adalah jika apa yang dilakukan hanya sebatas dalam bentuk piala, piagam, sertifikat juara, menurutnya itu hanyalah tujuan sesaat dan jika tidak ada tindak lanjut akan bubar jalan.

"Semakin memprihatinkan jika kepala dinas bergeser dan tidak care, camat dan lurahnya di ganti dan tidak peduli, tinggal PKK-nya yang kelabakan.

Selanjutnya orientasi duplikasi.

Ini banyak contohnya, menduplikasi yang ada di tempat lain padahal belum tentu cocok dan belum tentu berdampak secara substantif," jelasnya.

Salah satu kampung tematik di Kelurahan Sindangsari, yakni Kampung Perca saat ini menjadi andalan Kota Bogor.

Kampung ini memiliki potensi tapi masih memerlukan sentuhan semua, yang tidak hanya berdimensi ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved