Breaking News:

IPB University

Tuan Rumah Abdidaya 2021, IPB University Gelorakan Semangat Gotong Royong Mahasiswa Membangun Desa

Kegiatan Abdidaya bertujuan untuk mengapresiasi kinerja stakeholder pelaksana kegiatan kemahasiswaan bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat

IPB University
Opening Ceremony Abdidaya 2021 di IPB University 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyelenggarakan Opening Ceremony Abdidaya 2021 dengan IPB University sebagai tuan rumah.

Kegiatan Abdidaya ini bertujuan untuk mengapresiasi kinerja stakeholder pelaksana kegiatan kemahasiswaan bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, IPB University Dr Drajat Martianto didampingi Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir (Ditmawa PK), Dr Alim Setiawan Slamet dan Dr Illah Saillah sebagai Koordinator Dewan Juri.

Abdidaya 2021 ini mengusung tema “Mewujudkan Semangat Gotong Royong Mahasiswa Membangun Desa sebagai Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka”.

Dan memiliki 113 nominator perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kegiatan utamanya terdiri dari penilaian ouput, wawancara, virtual expo, sarasehan, semiloka nasional dan malam penganugerahan penghargaan “Adidharma Sahwahita”.

“Penghargaan ini diberikan kepada perguruan tinggi sebagai juara umum. Semangat “Adidharma Sahwahita” memiliki makna pengabdian yang agung dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Dr Drajat.

Sementara itu, Dr Alim selaku Ketua Panitia Abdidaya 2021 mengatakan, “Berangkat dari harapan, inovasi-inovasi yang dihasilkan dapat hadir dan dirasakan oleh mitra desa dan diaplikasikan dengan semangat gotong royong sebagai nilai luhur bangsa Indonesia”.

Menurutnya, Abdidaya 2021 ini merupakan puncak dari program pengabdian, organisasi kemahasiswaan, mitra desa, dosen pendamping.

Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) dan Program Wirausaha Desa (Wira Desa).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved