Breaking News:

Jadi Percontohan, Omzet Badan Usaha Milik Desa di Bogor Ini Capai Rp 800 Juta

Bumdes Bojongkulur bernama Teladan Mandiri di Kecamatan Gunungputri jadi Bumdes percontohan di Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Dok. Pemkab Bogor
Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara peresmian Gedung Bumdes Teladan Mandiri dan UMKM Desa Bojongkulur, Minggu (5/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bojongkulur bernama Teladan Mandiri di Kecamatan Gunungputri jadi Bumdes percontohan di Kabupaten Bogor.

Hal ini dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmikan Gedung Bumdes Teladan Mandiri dan UMKM Desa Bojongkulur, Minggu (5/12/2021).

"Bumdes Bojongkulur bisa jadi percontohan untuk daerah lain, jangan pelit membagikan ilmu dan harus terus membagikan ilmunya untuk desa-desa lain," kata Ade Yasin.

Perwakilan Bumdes Bojongkulur Teladan Mandiri, Rahman Gunardi mengatakan bahwa  Bumdes Bojongkulur bergerak mengelola pasar, bekerja sama dengan Samsat, jasa pengiriman dan grosir.

"Alhamdulillah omsetnya hampir Rp 800 juta dengan aset Rp 1 Miliar, sehingga bisa berkontribusi untuk pendapatan Desa Bojongkulur sebesar Rp 100 juta," kata Rahman Gunardi.

Rahman berharap ke depan Bumdes Bojongkulur bisa lebih berkembang lagi dengan tak lepas dari dukungan Kades, Camat dan Bupati.

Selain Bumdes Bojongkulur, Bumdes lain yang dinilai menjadi percontohan di Kabupaten Bogor ada di wilayah Megamendung yang mana Bumdes ini mampu mengelola sebuah hotel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved