Breaking News:

KRONOLOGI Maling Motor Nyamar jadi Debt Collector, Cegat Dijalan Minta Korban Lunasi Utang

Kawanan maling motor kerap beraksi dengan berpura-pura menjadi debt collector alias penagih utang

Editor: Damanhuri
Instagram
ILUSTRASI -- Wanita mengejar pencuri sepeda motornya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kawanan maling motor kerap beraksi dengan berpura-pura menjadi debt collector alias penagih utang di wilayah Cilincing, akhirnya dibekuk polisi.

IA alias Bojong (30) dan AY (24) alias Dower ditangkap aparat Pplsek Cilincing pada Kamis (2/12/2021), usai mencuri motor milik korban bernama Galih Rakasiwi (31) sehari sebelumnya.

Motor Yamaha Fino B 3340 UDS milik korban diambil paksa kedua pelaku saat berkendara sepulang kerja di Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara.

“Kejadiannya dini hari, sekitar pukul 1.30 WIB, korban saat itu berboncengan dengan rekannya dari PT Fortune di daerah Rorotan,” kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Wahyudi, Minggu (5/12/2021).

Di tengah jalan, korban diberhentikan para pelaku yang datang dengan tiga sepeda motor.

Kawanan maling ini total berjumlah enam orang, di mana salah satunya merupakan seorang wanita.

“Korban diadang oleh kedua pelaku (IA dan AY) dan tiga orang lainnya yang salah satunya perempuan dengan menggunakan tiga sepeda motor,” jelas Wahyudi.

Pelaku AY kemudian meminta korban dan rekannya turun dari motor.

Ia berlagak seperti debt collector dan meminta korban melunasi utang-utangnya.

Ketika korban lengah dan panik, saat itu lah pelaku AY langsung mengambil motor incarannya dan kabur meninggalkan lokasi.

“Pelaku AY mengambil sepeda motor milik korban dengan cara didorong menggunakan kaki atau distut dengan dibantu pelaku lainnya. Atas peristiwa tersebut, selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Cilincing,” ucap Wahyudi.

Polisi lalu memproses laporan korban dan menangkap kedua pelaku 2 Desember lalu di kediaman mereka di wilayah Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Polisi sekaligus mengamankan Yamaha Fino milik korban yang ternyata belum dijual oleh para pelaku.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku kita jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolsek Cilincing,” kata Wahyudi.

(TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved