Breaking News:

Masjid Tua Umur 100 Tahun di Bojongkulur Bogor Bakal Direnovasi Total

- Masjid tua berumur 100 tahun bernama Masjid At-Taqwa di Kampung Bubulak, Desa Bojongkulur

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Ist/Pemkab Bogor
Masjid tua berumur 100 tahun bernama Masjid At-Taqwa di Kampung Bubulak, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor direnovasi total. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Masjid tua berumur 100 tahun bernama Masjid At-Taqwa di Kampung Bubulak, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor direnovasi total.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, peletakan batu pertama pembangunan masjid dilakukan dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Minggu (5/12/2021).

Ade memgakusangat mendukung pembangunan Masjid At-Taqwa ini bahkan ia akan memberikan dukungan anggaran tambahan baik pribadi maupun dari Pemerintah Kabupaten Bogor dilengkapi dengan proposal. 

"Dana Rp 4 Miliar ini tidak sedikit, saya salut kepada seluruh stakeholder dan masyarakat wilayah Desa Bojongkulur, tentu kita akan kolaborasi bangun sama-sama," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa, Abdul Rozak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Bogor yang berkenan hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid.

"Model sudah jadul karena Masjid At-Taqwa ini sudah berdiri sejak 100 tahun lalu. Lokasinya juga sangat strategis banyak dilalui dan digunakan masyarakat untuk salat jumat dan salat berjamaah," kata Abdul Rozak.

Abdul mengaku pihaknya akan membangun masjid ini menjadi 2 lantai, lebar 19 meter, panjang 22,5 meter dengan anggaran Rp 4.55 Miliar.

"Mudah-mudahan dengan semangat, kita bisa bangun masjid ini," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved